Wujudkan Riau Terang, Syamsuar Resmikan Listrik Masuk Desa di Kampar dan Inhil

Dibaca: 71832 kali  Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:46:54 WIB
Wujudkan Riau Terang, Syamsuar Resmikan Listrik Masuk Desa di Kampar dan Inhil
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Dalam rangka mewujudkan Riau Terang, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri sekaligus meresmikan listrik masuk desa di 11 desa di Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir (Inhil) melalui video conference (vidcon) di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa(27/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Syamsuar mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi beserta masyarakat Riau mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah bersusah payah memasok aliran listrik di 11 desa di Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir tersebut. 

“Terimakasih kepada PLN yang telah bekerja keras atas usahanya dalam mewujudkan Riau Terang, bahkan hingga menembus sungai-sungai untuk mengakses ke desa-desa yang belum ada aliran listrik terutama di Kampar Kiri,” tuturnya.

Dengan masuknya aliran listrik di 11 desa di Kabupaten Kampar dan Inhil ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat mengingat saat ini listrik sangat banyak digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

“Mari sama-sama kita menjaga aset negara agar bermanfaat sepanjang masa dan kami dari pemerintah sangat mengharapkan adanya pertumbuhan ekonomi terutama ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar PLN bersama Pemerintah Provinsi Riau agar dapat berkoordinasi dan menyampaikan kendala yang terjadi di lapangan untuk dicarikan solusinya.

Direktur Bisnis Regional PLN Sumatera Kalimantan Wiluyo Kusdwiharto mengaku sangat senang atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan semoga kedepannya dapat memasang aliran listrik di desa-desa terpencil lainnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kadis ESDM Indra Agus Lukman, Kadis Kominfotik Chairul Riski, Karo Adpim Setdaprov Riau Alzura Dini Alinoni dan diikuti secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir.(mcr)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »