Proyek Pengadaan Drum Band SMAN 1 di Peranap Diduga Siluman

Dibaca: 93939 kali  Senin, 30 November 2015 | 07:30:50 WIB

RENGAT-riautribune: Proyek pengadaan alat musik jenis drum band sebesar Rp100 juta di Kecamatan Peranap yang dianggarkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu tahun 2014 diduga siluman. Pasalnya, proyek tersebut tidak pernah dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan tidak tercatat dalam rencana kegiatan pemerintah daerah (RKPD).

Indikator tidak terencanaanya kegiatan diduga siluman tersebut  berdasarkan LAP-227/PW04/3/2015 tentang Laporan Hasil Korsup Pencegahan Korupsi Bidang APBD dan Hibah dan Bansos Pemkab Indragiri Hulu tahun 2014-2015 dari KPK RI bidan Pencegahan dan BPKI RI menyatakan RKA Disdik tersebut  dilarang dilaksanakan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Peranap, Widodo ketika dikonfirmasikan melalui pesan singkat Kamis (26/11) mengaku, tahun 2014 lalu ia tidak pernah menerima alat musik drum band dari Dinas Pendidikan Inhu. "Kita tidak ada menerima satu pun alat musik drum band dari Dinas Pendidikan Inhu," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Inhu Ujang Sudrajat belum dapat dikonfirmasikan. Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Inhu Winaldi mengatakan tidak tahu sama sekali karena pada tahun 2014 dirinya belum menjabat sebagai Sekretaris Dinas.

Sementara itu mantan Sekretaris Disdik selaku KPA Disdik tahun 2014, Hefnan, yang kini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian Pemkab Inhu mengaku tidak pernah melihat adanya kegiatan pengadaan drum band. "Seingat saya di Sekretariat Disdik itu tidak pernah ada pengadaan drum band," tepisnya.

Namun demikian dia menyarankan untuk menanyakan persoalan itu lebih dulu secara jelas kepada Dinas Pendidikan. "Silakan konfirmasi dulu ke Dikmen, mana tau kegiatan itu ada di sana," timpal Hefnan lewat seluler.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Kabid Dikmen Disdik Pemkab Inhu, Mursidi, dia mengaku tidak mengingat hal itu. "Kalau kegiatan tahun 2014, tentunya saya harus lihat datanya dulu di kantor," papar Mursidi. "Tapi seingat saya kegiatan itu tidak ada. Terkecuali tahun anggaan 2015 pengadaan drum band untuk SMAN 1 Rakit Kulim," papar Mursidi. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »