Anggota DPRD Sering Keluar Kota di Tengah Pandemi,

Walikota Pekanbaru: Kurangilah Perjalanan Dinas

Dibaca: 15470 kali  Rabu, 14 Oktober 2020 | 13:03:09 WIB
Walikota Pekanbaru: Kurangilah Perjalanan Dinas
Ket Foto :

PEKANBARU  - Beberapa minggu terakhir anggota DPRD Pekanbaru sering melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Kegiatan itu juga berdampak banyaknya legislator yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Menanggapi itu, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengimbau agar semua pihak mengurangi kegiatan pertemuan. Tidak hanya legislator, masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) juga harus mengurangi kegiatan seperti itu.

Kondisi itu juga dikhawatirkan akan menambah angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru. Diakuinya, belakangan sehari angka penularan mencapai di angka seratus.

"Imbauan kita, semua, bukan saja legislatornya tapi juga di jajaran masyarakat dan pemerintah, jalankan lah protokol kesehatan. Kurangilah untuk bertemu dan juga perjalanan dinas," kata Walikota, Selasa (13/10/2020).

Sebelumnya, sejumlah legislator yang ada di DPRD Kota Pekanbaru melakukan perjalanan dinas keluar kota. Padahal Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengimbau agar seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk tidak dulu melakukan perjalanan dinas keluar kota.

"Ya, (kawan-kawan dewan) jangan dulu keluar kota dalam pekan ini. Sekarang luar biasa peningkatan kasus Covid-19 di Pekanbaru," tegas Hamdani beberapa waktu lalu.

Namun nyatanya banyak anggota DPRD Kota Pekanbaru yang melakukan perjalanan dinas, meski kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru cukup tinggi. Seorang staf yang ada di ruang fraksi PKS mengatakan bahwa anggota DPRD ada yang melakukan perjalanan dinas ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).(ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »