AHY Tunjuk Emil Dardak Pimpin Demokrat di Jatim

Dibaca: 17491 kali  Rabu, 23 September 2020 | 11:20:46 WIB
AHY Tunjuk Emil Dardak Pimpin Demokrat di Jatim
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Ketum Demokrat AHY secara resmi menunjuk Emil Dardak yang juga Wagub Jatim itu menadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Wagub Jatim Emil Dardak (kanan) mendapat mandat dari Ketum Demokrat AHY menjadi Plt Ketua DPD Demokrat Jatim.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elistianto Dardak menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Keputusan AHY tersebut dibenarkan Bendaraha Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio. Dia mengatakan, Emil kini menggantikan posisinya sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim.

"Itu instruksi langsung ke ketua dan sekjen, menggantikan saya sementara. Keputusan langsung di Ketua Umum [AHY]," kata Renville saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (22/9). / Meski merupakan hak prerogatif Ketua Umum, Renville mengatakan, AHY juga mendengarkan aspirasi para DPC Demokrat kabupaten/kota di Jatim yang menginginkan Emil memimpin. 

"Masukan yang masuk kepada kami mengharapkan Pak Wagub, Mas Emil bisa mengemban amanah itu. Karena beliau masih muda. Performance bagus," katanya. Saat diminta Demokrat untuk meneruskan komando di Jatim, Emil, menurutnya juga ternyata memberikan respons yang positif.

"Memang gayung bersambut, Emil mau kontribusi aktif di partai. Beliau sudah kader sejak dulu," kata dia. Emil, lanjut Renville, akan memimpin DPD Demokrat Jatim hingga musyawarah daerah (musda) selanjutnya. Meski begitu Mantan Bupati Trenggalek itu diakuinya berpotensi menjadi ketua tetap.

"Tapi itu diserahkan ke pemilik suara ke DPC-DPC. Kalau dilihat hari ini semua DPC [Demokrat se-Jatim] dukung beliau mestinya enggak ada masalah," ucapnya. Renville mengatakan kini tugas yang harus diemban Emil dalam jangka dekat adalah memenangkan Pilkada di Jatim, dan menjalankan roda partai sebagaimana mestinya. 

"Tugas Mas Emil membantu memenangkan pilkada di Jatim. Kedua branding partai. Menjalankan roda partai saja," kata dia.(cnn)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »