Enam Anggota DPRD Riau Sampaikan Salam Perpisahan Maju Pilkada 2020

Dibaca: 19718 kali  Selasa, 22 September 2020 | 11:20:09 WIB
Enam Anggota DPRD Riau Sampaikan Salam Perpisahan Maju Pilkada 2020
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Wakil Ketua DPRD Riau yang maju pada Pilkada Pelalawan, Zukri Misran menyampaikan salam perpisahan untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020. Penyampaian tersebut dilakukannya pada paripurna DPRD Riau yang digelar hari ini, Senin (21/9/2020).

 

Penyampaian tersebut bermula saat ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet meminta Zukri untuk menyampaikan salam perpisahan mewakili 6 orang DPRD Riau yang maju Pilkada serentak di sejumlah daerah di Riau. "Silahkan pak Zukri menyampaikan salam perpisahan mewakili 6 orang anggota DPRD yang maju Pilkada," kata Eet yang juga maju Pilkada Bengkalis.

 

Zukri dalam kesempatan yang langsung dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, pimpinan komisi dan fraksi DPRD Riau, serta anggota dewan dan pemprov yang mengikuti secara virtual mengatakan bahwa dirinya mewakili anggota DPRD Riau yang maju Pilkada pamit dari DPRD dan hari ini merupakan paripurna terakhir yang mereka ikuti.

 

"Kami berenam maju pada Pilkada di Riau. Pak Eet, saya, Husni Thamrin, H Adil, Komperensi, dan pak Asri Auzar. Kami berenam tentunya memohon maaf kepada kawan-kawan DPRD dan pak Gubernur kalau ada salah," kata Zukri. Zukri melanjutkan, bahwa semoga apa yang dicita-citakan agar Riau lebih baik kedepannya akan terwujud berkat kerjasama Pemprov Riau dan DPRD Riau.

 

"Semoga apa yang jadi cita-cita kita bersama dapat berjalan dengan baik. Riau semakin maju, tetap berjalan baik. Kami juga mohon doa semoga kami diberikan kesehatan dam kemudahan dalam mengikuti proses Pilkada," tukasnya. Untuk diketahui, DPRD Riau menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2020, Senin (21/9/2020).

 

Selain itu DPRD juga menggelar beberapa agenda lainnya, yakni penyampaian pandangan umum fraksi terhadap rancangan perda zonasi pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi Riau tahun 2020-2040. Selanjutnya, penyampaian pendapat kepala daerah tentang penyelenggaraan investasi daerah. Dan agenda terakhir adalah penyampaian pandangan umum fraksi tentang raperda tentang perubahan perda nomor 21 tahun 2018 tentang penyelenggaraan kesehatan.

 

Menariknya, paripurna tersebut dihadiri bahkan dipimpin oleh oleh pimpinan DPRD Riau yang maju pada Pilkada serentak di Riau. Mereka adalah ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, dan wakil ketua DPRD Riau Zukri Misran. Sekretaris DPRD Riau, Muflinun mengatakan, bahwa anggota Dewan yang maju Pilkada serentak 2020 masih bisa menggunakan hak dan kewajibannya sebagai wakil rakyat sebelum penetapan calon dari KPU pada tanggal 23 September. "Jadi, para anggota DPRD yang maju Pilkada masih bisa membahas APBDP sesuai hak dan kewajibannya," cakapnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »