Empat Pimpinan BRK Telah Ditetapkan

Komut Targetkan BRK Syariah Berjalan Mulai Januari 2021

Dibaca: 7990 kali  Rabu, 16 September 2020 | 13:23:50 WIB
Komut Targetkan BRK Syariah Berjalan Mulai Januari 2021
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau Kepri (BRK), telah menetapkan empat pimpinan BRK yang akan menjalankan bank BUMD milik Provinsi Riau dan Kepulauan Riau ini.

Dimana telah ditetapkan Komisaris Utama (Komut) dijabat Yan Prana Jaya, Andi Buchori sebagai Direktur Utama (Dirut), HM Suharto sebagai Direktur Dana dan Jasa. Dan untuk Direktur Operasional BRK, Said Syamsuri.

'Pekerjaan rumah' yang harus segera dijalankan oleh pimpinan BRK ini yakni konversi BRK menjadi Bank Syariah, dimana ditargetkan pada bulan Desember 2020 sudah ditetapkan dan di awal Januari 2021 telah dijalankan.

Komisaris Utama BRK yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, mengatakan sesuai dengan keinginan Gubernur Riau Syamsuar, konversi BRK menjadi BRK Syariah harus disegerakan. Target ini telah disampaikan kepada pimpinan BRK terpilih dan juga oleh pemilik saham lainnya.

“Target kita begini, tadi sudah disampaikan ke beberapa Direktur terpilih, Direktur utama, Direktur Operasi Jasa, mereka ingin ada perbaikan di BRK, apalagi dalam waktu singkat diminta oleh gubernur para pemegang saham cepat berpindah ke Bank Syariah itu target kita cepat,” ujar Yan Prana Jaya.

“Konversi ke Bank Syariah target kita Desember ini selesai, awal Januari digesa lagi dengan tim yang ada di BRK supaya kerjanya cepat. Untuk Bank Syariah awal Januari sudah bisa disegerakan,” tambahnya.

Selain menjadikan BRK menjadi BRK Syariah, para pimpinan terpilih juga ditargetkan meningkatkan laba yang ada di BRK. Walaupun selama ini BRK telah berjalan namun perlu ada peningkatan untuk perkembangan BRK yang lebih baik lagi. Termasuk memperbaiki sistem yang ada di BRK dengan menggunakan teknologi.

“Tadi saya sudah minta juga sama Direksi bagaimana meningkatkan laba bagi Pemerintah Provinsi Riau, karena dalam kondisi berat ini kerja keras para direksi jadi tantangan terberat untuk mencapai laba memperbaiki sistem yang ada di sini. Khususnya untuk teknologi informasi yang terbaru yang lagi kencang-kencangnya jangan lagi kita tertinggal dengan bank yang baru,” tegas Yan Prana.

Hadir pada RUPS-LB Gubernur Riau Syamsuar, bersama pemegang saham lainnya baik dari Riau maupun Kepulauan Riau.(ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »