Ekonomi Lagi Sulit,

DPRD Pekanbaru Minta Sekolah Jangan Paksakan Murid Beli LKS

Dibaca: 3758 kali  Senin, 31 Agustus 2020 | 13:30:55 WIB
DPRD Pekanbaru Minta Sekolah Jangan Paksakan Murid Beli LKS
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat untuk tidak memaksa anak didiknya membeli Lembaran Kerja Siswa (LKS).

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Selain saat ini masih belajar dari rumah, pandemi Covid-19 juga menyebabkan perekonomian masyarakat dalam keadaan sulit.

Karena itu, ia meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru juga turut andil agar tidak ada pemaksaan pembelian LKS. "Disdik harus memantau, DPRD Kota Pekanbaru juga akan memantau ini apakah masih terjadi," cakapnya.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, jika hal tersebut tetap terjadi ini akan memberatkan orang tua. Terlebih saat ini pandemi Covid-19 yang turut menghantam perekonomian Indonesia.

"Apalagi masyarakat yang kurang mampu, tentu ini akan membebani. Karena itu internal Disdik Pekanbaru harus mengawasi sekolah-sekolah. Dan jika ada aduan dari masyarakat Disdik harus langsung bergerak," tegasnya.(ckp)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »