Satu ASN Pemprov Riau Positif Covid-19,

Gubri Perintahkan Seluruh OPD Swab Massal 5 Agustus

Dibaca: 28726 kali  Rabu, 29 Juli 2020 | 14:51:54 WIB
Gubri Perintahkan Seluruh OPD Swab Massal 5 Agustus
Ket Foto :
PEKANBARU - riautribune : Dengan adanya satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang terkonfimasi Covid-19 dari hasil swab tiga OPD yang dilakukan pada tanggal 21 Juli lalu, maka pada tanggal 5 Agustus mendatang, Pemprov Riau akan lakukan swab kembali untuk seluruh ASN.
 
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan dengan adanya kasus satu ASN di lingkungan Pemprov Riau yang terkonfirmasi Covid-19, maka ia telah menyampaikan kepada seluruh OPD untuk kembali melakukan swab massal, seperti yang telah dilakukan oleh tiga OPD sebelumnya.
 
"Pada tanggal 5 Agustus mendatang, semua OPD akan kembali malaksanakan swab massal terhadap seluruh pegawai," ucapnya, Rabu (29/7/2020).
 
"Dan hal ini dilakukan guna melihat sejauh mana penularan di lingkungan pegawai. Bisa saja kita juga terkonfirmasi Covid-19, karena juga banyak orang tanpa gejala yang ternyata terkonfirmasi Covid-19. Tentunya hal ini yang kita khawatirkan," ujarnya.
 
Ia menambahkan, jika seandainya banyak pegawai yang diketahui terkonfirmasi, nantinya akan kembali membatasi jumlah ASN yang masuk kantor. Hal itu bukannya mustahil terjadi, sebab di kota - kota besar ditemukan klaster kantor, baik itu kantor ASN maupun kantor swasta. 
 
"Karena saat ini saya melihat ada yang rapat, apel. Dan setelah apel kerumunan tak bisa dihindari. Jika terjadi penambahan, tentunya akan membuat kebijakan lagi, pegawai masuk kantor secara bergiliran, tapi eselon tiga dan kepala OPD-nya tetap masuk kantor," ungkapnya.
 
Di samping itu, Gubri tidak henti - hentinya mengimbau masyarakat supaya tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Riau. Dan selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.(hrc)
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »