AHY Sambangi Markas PKS, Bahas Pilkada 2020 hingga Pandemi Corona

Dibaca: 41579 kali  Sabtu, 25 Juli 2020 | 11:37:15 WIB
AHY Sambangi Markas PKS, Bahas Pilkada 2020 hingga Pandemi Corona
Ket Foto :

Jakarta- Riautribune:Jajaran pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kunjungan pengurus Partai Demokrat yang dipimpin Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan berlangsung di Kantor DPP PKS MD Building, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

Dalam siaran YouTube PKSTV, AHY dan rombongan pengurus Partai Demokrat diterima Presiden PKS Sohibul Iman yang didampingi para pengurus lain. Usai pertemuan yang digelar tertutup, Sohibul dan AHY menjelaskan isi pertemuan. Sohibul menyebut ada banyak hal yang dibahas. Salah satunya, komitmen bersama membantu penanganan pandemi corona.

"Intinya PKS dan Partai Demokrat memiliki kesepahaman bahwa kita sebagai bangsa harus selalu bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa ini, terlebih di suasana COVID-19 ini," kata Sohibul.

"Kami sepakat untuk fokus, untuk bisa betul-betul menangani COVID-19 sehingga COVID-19 tidak menjadi sesuatu yang tidak terkendali. Karena kami membayangkan kalau COVID-19 tidak terkendali, maka ini menyebabkan hal-hal yang negatif kepada aspek-aspek kehidupan yang lain," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, AHY menjelaskan bahwa komitmen menangani wabah corona diwujudkan berupa aksi-aksi nyata seluruh kader kedua partai di lapangan. Misalnya, memberikan bantuan demi meringankan beban masyarakat. AHY Sambangi Markas PKS, Bahas Pilkada 2020 hingga Pandemi Corona (34471)

Presiden PKS Sohibul Iman di Rapat Kerja PKS, Kamis (5/12/2019). Foto: Muhammad Darisman/kumparan "Tentu tidak hanya kita menyuarakan segala aspirasi dan rekomendasi baik di parlemen maupun ruang publik tapi juga melalui aksi nyata para kader yang dilakukan sampai hari ini di berbagai wilayah tanah air," ujarnya. 

Tak hanya itu saja, mereka juga membahas berbagai peluang koalisi di Pilkada 2020. Kerja sama PKS dan Demokrat bukanlah hal yang sulit apalagi kedua partai sudah memiliki pengalaman bersama bekerja sama di pemerintahan SBY. "Dan tentu di politik, di akhir pembicaraan tadi, kami juga membahas kerja sama-kerja sama yang sedang dan berpotensi kita lakukan dalam Pilkada 2020," ujar AHY.

"Tentu tidak selalu sama konstelasi di tingkat pusat dan tingkat daerah tapi yang jelas cukup banyak kebersamaan antara kader PKS dan Demokrat dalam pilkada," pungkasnya.(kum)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »