Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru Di Eropa Setelah Cetak 50 Gol Di Serie A

Dibaca: 21958 kali  Rabu, 22 Juli 2020 | 08:20:43 WIB
Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru Di Eropa Setelah Cetak 50 Gol Di Serie A
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Cristiano Ronaldo sekali lagi mencatatkan namanya dalam sejarah setelah penyerang Juventus itu menjadi pemain pertama yang mencapai 50 gol di Liga Primer Inggris, LaLiga Spanyol dan Serie A Italia.

Gol kedua Ronaldo dari titik putih melawan Lazio pada Selasa (21/7) dini hari WIB tadi membuatnya menembus 50 gol di kompetisi tertinggi Italia semenjak kedatangannya ke Turin, selagi ia juga menjadi pemain tercepat yang melakukannya sejak 1995.

Sebagai tambahan, eksekusi penaltinya yang berbuah gol juga membuatnya menyamai capaian Giuseppe Signori pada 1994/95 silam, dengan ia berhasil mengonversi 12 tendangan dari titik putih.

Ronaldo merapat ke Juventus pada musim panas 2018/19 setelah sedekade memperkuat Real Madrid, yang selama ia bela sukses memenangkan semua kompetisi mayor dan empat trofi Liga Champions. 

Sebelum itu, ia menghabiskan enam tahunnya di Manchester United, di mana ia mendapatkan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan keberhasilan meraih Ballon d’Or pada 2008 menyusul kemenangan Setan Merah di kompetisi elite Eropa. 

Di kedua klub tersebut, Ronaldo mencatatkan jumlah gol impresif, dengan 118 gol dari 292 penampilan bersama United dan 450 gol dari 438 penampilan untuk Madrid - dan dengan capaian terbarunya bersama Bianconeri, dia masih membuktikan bahwa ketajamannya belum habis.

Di level internasional, Ronaldo hanya kurang satu gol untuk mencapai angka 100, dengan ia kini baru mengoleksi 99 gol untuk Portugal di semua kompetisi, hanya kalah dari legenda Iran Ali Daei yang memimpin di kancah global. 

Juventus untuk saat ini tengah mengejar gelar Serie A pertama di bawah arahan Maurizio Sarri, dan kesempatan mereka terbuka lebar setelah mencatatkan kemenangan 2-1 atas Lazio di pekan ke-34 semalam.

Di partai itu, Ronaldo memborong semua gol Si Nyonya Tua, yang hanya sanggup dibalas oleh Ciro Immobile lewat penalti di tujuh menit jelang bubaran. 

Untuk sekarang, Juventus nyaman bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin, unggul delapan angka di depan Inter Milan yang menjadi pesaing terdekat. 

Di sisa musim, klub penghuni Allianz Stadium itu masih akan menghadapi Udinese pada 24 Juli, Sampdoria (27 Juli), dan Cagliari (30 Juli) sebelum menutup gelaran Serie A melawan AS Roma pada 2 Agustus.(goc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »