Tim Pengabdian UNRI di Desa Air Putih,

Membagikan Masker dan Melakukan Pengecekan Suhu di Sekolah Dasar

Dibaca: 20137 kali  Jumat, 10 Juli 2020 | 11:21:10 WIB
Membagikan Masker dan Melakukan Pengecekan Suhu di Sekolah Dasar
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Tim Pengabdian Relawan Desa Lawan Covid-19 yang dilaksanakan oleh sekelompok Mahasiswa Universitas Riau dibawah bimbingan Rachmad Saputra, S.P., M.Sc. turut berpatisipasi dalam kegiatan pembagian masker dan melakukan pengecekan suhu pada beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Ketua Tim Pengabdian Desa Air Putih, Ifana Yoseva K.S menyebutkan bahwa dalam rangka kegiatan tersebut mereka sebelumnya telah terlebih dahulu meminta izin kepada kepala sekolah bersangkutan, yakni SD 008 dan 010. “Sabtu 20 Juni 2020, kami melaksanakan kegiatan pencegahan Covid 19 di SD 008, kemudian disusul pada Senin 22 Juni yang kami lakukan di SD 010.” Ungkap Ifana Yoseva.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung di SD yang ada di Desa Air Putih, Tim Pengabdian Relawan Desa yang dilaksanakan oleh sekelompok Mahasiswa UNRI,  tidak hanya terfokus pada pembagian masker dan pengecekan suhu saja, namun mereka juga menghimbau kepada guru, wali murid dan murid yang datangan untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak lupa untuk mencuci tangan dengan sabun dan penggunaan hand sanitizer pula.

 

Hal ini mereka lakukan sebagai upaya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang sudah ada dan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa kebersihan itu perlu dijaga agar tubuh tidak terkena dampak dari covid-19, Seperti yang telah diketahui bersama bahwa covid-19 merupakan virus yang tak kasat mata dan dapat menyerang siapa saja, sehingga Tim Pengabdian Relawan Covid-19 pun membagikan masker sebagai bentuk mengingatkan kembali kepada masyarakat. Semoga dengan adanya pembagian masker yang dibagikan oleh Tim Pengabdian Relawan Covid-19 dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di naungan lingkungan SD Desa Air Putih tersebut.(rr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:55:24 WIB

XL Axiata Permudah Pelanggan Akses Berbagai Layanan

Jakarta, 11 Agustus 2020. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kemudahan bagi semua pelanggan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang terkait produk XL Axiata, seperti myXL dan myAXIS. Dengan menerapkan teknologiĀ Customer Identity and Access ManagementĀ (CIAM), pelanggan akan bisa mengakses myXL secara