Danramil Cerenti Minta Babinsa Dampingi Petani Sampai Berhasil

Dibaca: 54383 kali  Jumat, 27 November 2015 | 21:59:42 WIB


CERENTI-riautribune: Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Kadarisman memerintahkan Babinsa di bawah jajaranya agar mendampingi kegiatan petani padi sawah sampai petani berhasil. Tolak ukur keberhasilan ditandai dengan meningkatnya hasil produksi dari periode sebelumnya.

Perintah tersebut sebagai tindak lanjut dari keinginan TNI agar tercapainya swasembada pangan nasional. Walau pun Kabupaten Kuansing bukan merupakan lumbung padi namun apa yang dilakukan petani hendaknya ada peningkatan dari musim-musim sebelumnya. Salah satu hambatan dan tantangan di lapangan yakni mindset petani kebanyakan mengolah sawah hanya untuk mencukupi makan dan stok untuk keluarga saja.

Hal ini mesti diubah agar petani memiliki pemikiran sampai menjual hasil panen. Sehingga jika biasanya petani menganggap sawah sebagai pekerjaan sampingan bisa mengubah mindsetnya menjadikan pertanian sebagai pengashilan utama. Sehingga upaya yang dikerjakan petani bisa mendapat hasil maksimal.

Seperti misalnya apa yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 06/ Cerenti Serda Indra Jalil. Selain berperan sebagai Babinsa, dia juga ikut mengawasi dan mendampingi petani padi sawah dan tidak segan-segan terjun langsung ke sawah untuk membantu petani menggarap lahan. Kegiatan tersebut selain dapat mengurangi beban petani bisa juga di anggap sebagai komunikasi sosial terhadap masyarakat. Sehingga dengan begitu akan terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat. (rls/penrem)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »