Ngopi Sambil Diskusi Live, Kedubes Koffee Tempatnya

Dibaca: 38410 kali  Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:46:47 WIB
Ngopi Sambil Diskusi Live, Kedubes Koffee Tempatnya
Ket Foto : Suasana santai Ngopi di Kedubes Coffee..

PEKANBARU-riautribune: Ngopi ternyata terasa asyik dengan mengikuti aktifitas diskusi, terutama berkaitan dengan isu-isu terhangat tentang kota Pekanbaru, hadir sebagai tempat ngopi komunitas, kini Kedubes Coffe hadir menjadi salah satu pilihan bagi warga kota Pekanbaru untuk mengisi aktiftasnya sambil menikmati secangkir kopi gula arena di Gang Mesjid Arosyiddin.
  Kedai kopi yang diberi nama Kedubes Coffee ini digagas oleh para alumni Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Riau ini, Kemarin, kedai kopi yang berlokasi di Jl Arosyidin, Arengka, Pekanbaru ini mulai melayani para pecinta kopi di Kota Bertuah.
 Menurut pendiri Kedubes Coffee, Satria Utama, kedai kopi ini menyajikan menu utama kopi gula Aren yang saat ini memang sedang tren di tanah air. "Kita melihat penikmat kopi gula Aren saat ini semakin banyak, pasar ini tentu potensial untuk digarap," ujar Presiden Ikatan Alumni Hubungan Internasional (IKAHI) Unri ini.

Dengan gaya prokem dan gaulnya, Satria mengutarakan bahwa Kedubes Cofffe mengusung konsep sebagai kedai kopi komunitas dan ajang diskusi untuk berbagai kalangan. Karena itu Kedai Kopi ini mengusung tagline 'Apapun Ceritanya, Obrolin Aja di Sini'. 

"Kita ingin tempat ini menjadi tempat ngumpul dan dialog berbagai kalangan, baik politisi, LSM, insan pers, maupun mahasiwa. Secara berkala kita juga akan menggelar dialog interaktif baik secara langsung maupun menggunakan saluran media digital," ujarnya pria yang lama dikenal sebagai penyiar radio di kota Pekanbaru ini.

Kedubes Coffee juga mengusung misi sosial untuk melakukan pelatihan-pelatihan dan workshop untuk kalangan mahasiswa dan anak-anak muda di Pekanbaru. "Ke depan kita akan membuatkan juga paket-paket pelatihan seperti public speaking, pelatihan presenter, digital marketing, dan sebagainya," jelasnya.

Selain menyajikan kopi Aren, Kedubes Coffee juga menyajikan aneka minuman dan makanan dengan harga terjangkau. "Kedubes Coffee lebih mengangkat menu-menu makanan khas daerah, baik yang dikelola sendiri oleh Chef Kedubes Coffee maupun dengan bekerja sama dengan pelaku usaha kecil yang bergerak di sektor kuliner," katanya.
 Kedepan Kedubes Koffe akan menyiapkan beberapa event dialoge seperti transportasi era Teknologi bersama blue bird, dialoge bankriaukepri menuju bankriaukepri syariah, dan pelatihan UMKM bagi calon sarjana di Pekanbaru. (Ahy)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »