HUT KOTA PEKANBARU KE-263 TAHUN

Sempena HUT Pekanbaru, Naik TMP Gratis Tiga Hari

Dibaca: 20932 kali  Jumat, 19 Juni 2020 | 12:38:47 WIB
Sempena HUT Pekanbaru, Naik TMP Gratis Tiga Hari
Ket Foto :

PEKANBARU  -- riautribune : Ada info menarik bagi para penikmat layanan sarana angkutan umum massal (SAUM) bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-236 tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan layanan gratis selama tiga hari, berlaku mulai 22-24 Juni.

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso saat berbincang dengan, Kamis (18/6) usai rapat terbatas dengan Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT. Tujuannya ialah agar masyarakat bisa tetap merasakan hal yang berkesan di momen HUT Pekanbaru. Meski saat ini Pekanbaru yang masuk dalam zona kuning Covid-19  dan masuk dalam masa transisi new normal.

 

"Perintah Wako, supaya memberikan layanan gratis dalam menggunakan fasilitas SAUM bus TMP selama tiga hari, dari 22-24 Juni nanti," kata Yuliarso dalam obrolannya. Masih dalam rangka merakayan HUT Pekanbaru, ada dua koridor yang dibuka, yakni koridor baru 9 dan 10. Untuk koridor 9, jalur yang dilewati adalah Sukaramai Trade Centre (STC) - Jembatan Siak IV - Jalan Sembilang- Bundaran CPI - Jalan Paus - Jalan Yos Sudarso. Sementara koridor 10 yakni UIN Suska Riau - Jalan Garuda Sakti - Jalan Air Hitam - Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS) PP.

 

"Dalam launching dua koridor ini akan mengundang Dirjen Perhubungan Darat, pada 23 Juni nanti tepat hari lahirnya Kota Pekanbaru. Sekaligus nanti pengawasan penerapan protokol kesehatan di TMP oleh Wako," paparnya. Ada pula agenda penyerahan 5 unit bus yang sedang dan satu unit bus sekolah yang saat ini sudah di Pekanbaru.

 

Dikabarkan Kadishub, saat ini ada pembangunan trotoar mulai dari depan Masjid Agung Arrahman Pekanbaru sampai depan Kantor Gubernur Riau. Kemungkinan trotoar bisa dibangun sampai ke STC dan pasar buah. Trotoar tersebut akan dijadikan sebagai Sudirman Green City Walk untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sehari-hari.

 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono mengapresiasi agenda itu. "Saat ini Pekanbaru dalam masa transisi new normal pandemi Covid-19. Diharapkan semua bisa tetap patuh dengan protokol kesehatan. Jangan sampai teror Covid-19 tumbuh lagi disaat perayaan ataupun pasca HUT Pekanbaru," harapnya. (rp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »