Husaimi komisi III Minta BRK Peduli UMKM Terdampak Covid-19

Dibaca: 27298 kali  Ahad, 31 Mei 2020 | 17:41:21 WIB

PEKANBARU-riautribune: Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi, meminta Bank RiauKepri (BRK) peduli terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ikut terdampak Covid-19.

Menurut Husaimi, harus ada kerja sama yang baik antara provinsi dan kabupaten/kota se-Riau untuk bersama menjaga kesehatan masyarakat namun tidak mematikan perputaran ekonomi.

Polisiti PPP ini mengatakan, memang terjadi dilematis di satu sisi ekonomi terpuruk, namun jika dibiarkan dikhawatirkan dampak Covid-19 semakin bertambah.

"Pelaku usaha ini harus diperhatikan. Jadi solusinya, bagi mereka yang minjam uang di BRK, kita minta BRK untuk memberi keringanan, restrukturisasi," kata Husaimi.

Langkah ini bisa dilakukan BRK untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

"Sudahlah situasi seperti ini, mereka harus bayar hutang lagi, kan mereka akan panik. Jadi kita sudah panggil BRK, data para pelaku usaha ini, dan berikan keringanan

 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:19:08 WIB

Warga Kelurahan Tanjung Kapal Gelar Acara Reses Eddy Mohd Yatim

PEKANBARU-riautribune: Salah satu titik yang juga dikunjungi oleh anggota DPRD Riau Eddy A MOhd Yatim, pada momen reses ini adalah kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.Kepada warga, Ketua Komisi V bidang kesejahteraan ini banyak membahas perihal BLT selama covid19 dan program-program yang diinginkan oleh masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Riau 2021.