Lebaran Daring ala Perwakilan Indonesia di Kanada

Dibaca: 23863 kali  Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:39:38 WIB
Lebaran Daring ala Perwakilan Indonesia di Kanada
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Perwakilan Indonesia di Kanada yaitu KBRI Ottawa, KJRI Toronto dan KJRI Vancouver rayakan Idul Fitri 1441 H dengan penyelenggaraan “Lebaran Akbar Kanada 2020" secara daring (24/05/2020). Tidak hanya halal bi halal secara daring, para peserta juga dihibur dengan berbagai penampilan-penampilan.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 WNI yang berada di Kanada. Pada kegiatan ini, KJRI Vancouver mempersembahkan penampilan wayang golek dari Dalang Guru Gamelan Sidomuni KJRI Vancouver, Sutrisna Hartana. Sutrisna membawakan dialog jenaka dua tokoh wayang Gareng dan Cepot tentang “Mudik Virtual" dan menyanyikan lagu “Lebaran Online". Selain itu, Jacinta Putri Manurung dari Kelompok Bonapsogit Vancouver tampil membawakan lagu “Ballade Pour Adeline".

Idul Fitri tahun ini merupakan Idul Fitri yang berbeda dari biasanya karena dirayakan di tengah-tengah pandemi COVID-19. Pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona menyebabkan Idul Fitri harus dirayakan tanpa keriuhan perkumpulan masyarakat. Meskipun begitu, Hari Raya Idul Fitri tidak pernah kehilangan maknanya

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:19:08 WIB

Warga Kelurahan Tanjung Kapal Gelar Acara Reses Eddy Mohd Yatim

PEKANBARU-riautribune: Salah satu titik yang juga dikunjungi oleh anggota DPRD Riau Eddy A MOhd Yatim, pada momen reses ini adalah kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.Kepada warga, Ketua Komisi V bidang kesejahteraan ini banyak membahas perihal BLT selama covid19 dan program-program yang diinginkan oleh masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Riau 2021.