Lorenzo Bagi Resep Mengalahkan Marquez

Dibaca: 54371 kali  Rabu, 20 Mei 2020 | 14:49:21 WIB
Lorenzo Bagi Resep Mengalahkan Marquez
Ket Foto :

Jakarta - Jorge Lorenzo menjadi satu-satunya pebalap yang berhasil mempecundangi Marc Marquez untuk merebut titel juara dunia. Lorenzo membagi resepnya.

Marquez mendominasi balapan MotoGP sejak debut pada 2013. Enam dari tujuh musim berhasil dijuarainya, kecuali musim 2015 saat harus mengakui kehebatan Lorenzo sebagai kampiun. 

Ketika itu Lorenzo masih menunggangi Yamaha untuk finis teratas dengan perolehan 330 poin. Pria yang kini menjadi pebalap penguji itu finis hampir 100 poin di atas Marquez, yang menempati peringkat ketiga di bawah Valentino Rossi. 

Di sepanjang musim, Lorenzo meraih tujuh kemenangan dan hanya sekali retired. Sedangkan Marquez memenangi lima balapan tapi enam kali retired. 

Diakui Lorenzo, Marquez memang masih akan sulit dikalahkan. Namun, menurut Lorenzo, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan punya peluang apabila mampu memaksa rider Honda itu mengambil banyak risiko. 

"Anda harus melaju lebih kencang daripada dia dan tidak membuat banyak kesalahan, sehingga dia yang harus mengambil risiko," kata Lorenzo kepada DAZN, yang dikutip GPOne. "Mesti memiliki motor yang lebih baik, secara mental seperti mobil." 

"Seperti di 2015. Marc lebih eksplosif, tapi kami menguasai balapan, dan dia harus mengambil banyak risiko. Itulah apa yang harus dilakukan Quartararo dan Vinales. Tapi sekarang Marquez masih yang tercepat."(dsc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:55:24 WIB

XL Axiata Permudah Pelanggan Akses Berbagai Layanan

Jakarta, 11 Agustus 2020. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kemudahan bagi semua pelanggan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang terkait produk XL Axiata, seperti myXL dan myAXIS. Dengan menerapkan teknologiĀ Customer Identity and Access ManagementĀ (CIAM), pelanggan akan bisa mengakses myXL secara