Cegah Penyebaran Corona Mahasiswa Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan disekitaran Kampus

Dibaca: 27898 kali  Kamis, 14 Mei 2020 | 10:38:55 WIB
Cegah Penyebaran Corona Mahasiswa Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan disekitaran Kampus
Ket Foto :

Pekanbaru-Riautribune:Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Satgas Relawan Covid-19 UNRI dengan Mapalindup UNRI lakukan kegiatan penyemprotan desinfektan permukaan di lingkungan Fakultas Hukum UNRI hari ini, Selasa (12/5). 

"Kegiatan hari ini sebagai tahap terakhir aksi kita dalam pencegahan virus Covid-19 di lingkungan Universitas Riau", ujar Dr. Dahlius Manto, koordinator pelaksanaan kegiatan. Beliau juga menyampaikan, bahwa penyemprotan cairan desinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi Covid-19. 

Sementara itu, KA Prodi Fakultas Hukum Dr. Zulfikar Jayakusuma, SH. MH yang hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, "ini sebagai bentuk keseriusan pihak Satgas Relawan Covid-19 UNRI dengan Mapalindup UNRI untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi". 

Krismo Apriyadi dan 2 anggota nya Karimah dan Dian Aprillita, mahasiswa yang bertugas dalam penyemprotan desinfektan permukaan mengatakan bahwa penyemprotan kali ini dilakukan bersama personil Satgas Relawan Covid-19 UNRI lainnya dan anggota Mapalindup UNRI.

"Penyemprotan dimulai dari ruang kelas, Tata Usaha (TU), kantin, parkiran hingga ruang pimpinan fakultas. Penyemprotan desinfektan juga di lakukan di beberapa tempat publik seperti perpustakaan, UKM mahasiswa, masjid serta titik keramaian lainnya", ujar Krismo Apriyadi.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Satgas Relawan Covid-19 UNRI dengan Mapalindup UNRI sebelumnya telah melakukan penyemprotan desinfektan permukaan di seluruh area kampus UNRI (FT, FMIPA, FP, FEB, FKIP). Di akhir kegiatan, Tim Satgas Relawan Covid-19 UNRI memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah (stay at home), selalu mencuci tangan, memakai masker ketika bepergian, dan selalu menjaga kebersihan setelah beraktivitas di luar rumah. (rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »