Pemkab Rohul Lalai, Truk Tonase Besar Rusak Jalan Lintas Rohul Pekanbaru

Dibaca: 23368 kali  Ahad, 10 Mei 2020 | 14:37:56 WIB
Pemkab Rohul Lalai, Truk Tonase Besar Rusak Jalan Lintas Rohul Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU-Tak kunjung diperhatikan Jalan Lintas Provinsi Ngaso-Ujung Batu kondisi kian hari makin parah. Salah satu penyebabnya dengan leluasanya angkutan bertonase lebih yang melintasi jalan ini, ditambah dengan musim penghujan memperparah kondisi jalan, yang menyebabkan terjadinya lubang besar.

Terkadang, bisa menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor.

Forum Rohul Bicara dengan ini meminta kepada Pemprov Riau khususnya dinas terkait untuk memperhatikan kondisi jalan yang menjadi urat nadi transportasi di Kabupaten Rokan Hulu ini. Hampir setiap hari warga Ujung Batu dan Rohul umumnya memanfaatkan jalan lintas ini.

"Kami meminta ketegasan kepada Pemprov Riau dan Pemkab Rohul untuk menindak tegas kendaraan yang bertonase lebih, yang menjadi penyebab rusaknya jalan provinsi ini," tegas Rahmad Aidil Fitra, SE Koordinator Forum Rohul Bicara kepada wartawan, belum lama ini.

Dilanjutkan Fitra, sudah banyak sekali keluhan dari masyarakat terkait rusaknya jalan lintas ini. Sudah seharus dan sewajarnya pihak terkait memperhatikan dan memperbaiki kondisi jalan ini."Jangan sampai sudah ada korban dan aksi masyarakat baru turun memperbaiki jalan ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau Rohul, H T Rafli Armien, S.Sos menyayangkan sikap pihak terkait yang tak kunjung memperbaiki jalan ini. Bahkan, dalam hal ini terkadang Pemprov dan Pemkab saling lempar mengenai tanggungjawab terhadap jalan ini.

"Jadi, masyarakat saat ini hanya membutuhkan aksi nyata dari semua pemangku kepentingan di negeri ini, terkait solusi rusaknya ruas jalan Ngaso - Ujung Batu ini," tukasnya.(faisal)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »