UNRI Bagikan Masker Swaproduksi Kepada Masyarakat Desa Rimbo Panjang

Dibaca: 23797 kali  Ahad, 10 Mei 2020 | 13:20:19 WIB
UNRI Bagikan Masker Swaproduksi Kepada Masyarakat Desa Rimbo Panjang
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Relawan Covid-19 UNRI membagikan 250 buah masker secara gratis kepada masyarakat Desa Rimbo Panjang, Kec. Tambang, Kab. Kampar. Penyerahan secara simbolis, disampaikan oleh Dr. Mayta Novaliza Isda, MSi dan Dr. Arifudin, SP., MP, yang langsung diterima oleh Kepala Desa Rimbo Panjang, Heri SH.

Dr. Mayta Novaliza Isda, MSi, selaku penanggungjawab produksi dan distribusi masker, kegiatan pengabdian masyarakat LPPM UNRI menjelaskan bahwa masker tersebut merupakan produksi mahasiswa yang tergabung dalam relawan Satgas Covid-19 UNRI yang beranggotakan Muhammad Habib Aslam, Syaktia Aryuda dan Mimi Sri Wahyuni. Selain itu, tambahnya, Unri juga memberdayakan penjahit yang mengalami penurunan order selama pandemi covid-19.

Tia, mewakili relawan, berharap masker tersebut dapat membantu dan sekaligus mengedukasi warga agar terbiasa menggunakan masker selama wabah covid-19. “Kami akan terus memproduksi masker dan membagikannya ke warga yang membutuhkan” Ujar Tia. Heri, SH, yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas Covid-19 Desa Rimbo Panjang, dalam sambuatannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unri yang telah mau membantu meringankan beban warga desa Rimbo Panjang.
 
“Meskipun harga masker ini murah, tapi warga masih belum memprioritaskanya, sebab masyarakat lebih mengutamakan membeli beras. Jika dapat sedikit uang, warga lebih memilih membeli beras, begitulah sulitnya ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu kami sangat terbantu dengan adanya pembagian masker ini. Kami merasa Unri sangat perhatian dengan masyarakat kami”, beber Heri.


Diakhir acara penyerahan, Arifudin, selaku sekteratis Satgas Unri menjelaskan bahwa Unri terus berkomintmen membantu masyarakat sebagai bagian dari tanggungjawab Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mewajibkan kampus melakukan kegiatan pengabdian masyakarat, terutama dimasa-masa sulit seperti ini.(rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »