Kadiskes Jamin Kebutuhan Mahasiswa Selama Diisolasi Ditanggung Pemprov Riau

Dibaca: 17896 kali  Ahad, 10 Mei 2020 | 13:15:19 WIB

PEKANBARU-Sebanyak 29 mahasiswa Riau dari luar negeri sudah dikarantina di Kantor BPSDM Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru. Kebutuhan mereka ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Riau.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau akan menanggung seluruh kebutuhan mahasiswa Riau yang baru dipulangkan dari luar negeri selama masa isolasi dilangsungkan. Saat ini, sebanyak 29 mahasiswa asal Riau dari berbagai negara telah kembali, mereka tengah menjalani masa isolasi di Balai Diklat PPSDM Provinsi Riau, di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Pak Gubernur sudah memastikan kepada mereka bahwa kebutuhannya selama masa isolasi akan ditanggung oleh Pemprov Riau. Mulai dari kebutuhan makan dan lain-lainnya selama 14 hari kedepan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provisni Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (9/5/20).

Penjelasan Mimi, seluruh mahasiswa dari luar negeri ini harus dilakukan isolasi mengikuti protokol COVID-19. Mereka berasal dari negara terjangkit, kemudian melakukan perjalanan dengan pesawat dan stransit di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, yang juga merupakan daerah zona merah penyebaran COVID-19.

Oleh sebab itu, diuraikan Mimi, secara protokol COVID-19, seluruh mahasiswa ini wajib menjalani masa isolasi sampai batas waktu perkiraan masa inkubasi virus. Jika dalam kurun waktu itu kondisi kesehatan mereka baik-baik saja, maka sudah bisa dinyatakan aman dan mereka diperbolehkan melakukan interaksi dengan lingkungan sekitarnya (rls)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »