Usai Disortir dan Dilipat, KPU Siap Distribusikan Surat Suara

Dibaca: 89302 kali  Rabu, 25 November 2015 | 18:58:32 WIB

BENGKALIS-riautribune: Tahapan Pilkada Kabupaten Bengkalis yang dilaksakan oleh KPU saat ini masuk pada tahap penyedian logistik surat suara. Surat suara untuk Pilkada Bengkalis tiba di kantor KPU Bengkalis Sabtu malam pekan lalu sebanyak 382.277 lembar surat suara dan diterima langsung oleh komisioner KPU dan disaksikan pihak terkait diantaranya Polres Bengkalis dan juga Pemerintah Bengkalis. Kedatangan surat suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Menurut Komisioner KPU Bagian Divisi Logistik Husni Libra surat suara untuk Pilkada Bengkalis sudah tiba di KPU Bengkalis. Dikatakannya, sebelum didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS), surat suara tersebut harus disortir dan lipat terlebih dahulu oleh KPU Bengkalis. "Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh sekitar 40 orang. Insya Allah kita targetkan proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini selesai pada tanggal 26 November," ujarnya.

Terkait surat suara cadangan yang dibuat KPU Bengkalis akan digunakan untuk antisipasi ketika terjadi Pilkada ulang di TPS yang ada masalah dalam penyelenggaraan Pilkada dan harus di lakukan pemilihan ulang. KPU Bengkalis, kata Husni, sudh menyiapkan sebanyak 2.000 lembar surat suara cadangan untuk mengantisipasi hal tersebut. (joe)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »