Ketua DPRD Pekanbaru Prediksi Masyarakat Terdampak Covid-19 Capai 70 Persen

Dibaca: 13854 kali  Rabu, 22 April 2020 | 13:29:44 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru Prediksi Masyarakat Terdampak Covid-19 Capai 70 Persen
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : DPRD Kota Pekanbaru terus mendesak agar Pemerintah Kota Pekanbaru segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19). "Tadi Walikota mengatakan 1 Ramadan bantuan akan disalurkan, itu kita minta segera dieksekusi. Apakah itu data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ataupun data yang sudah ada karena data tambahan masih diverifikasi," cakap Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani (22/04/2020).

 

Hamdani juga meminta Pemko Pekanbaru untuk tidak membatasi data masyarakat yang terdampak Corona tersebut. Hal tersebut dikarenakan di Pekanbaru sendiri banyak tempat usaha yang memilih untuk merumahkan karyawannya. Tak hanya merumahkan karyawan saja, beberapa tempat usaha juga memilih untuk menutup tempat usahanya.

 

"Kalau menurut data kita, masyarakat yang terdampak itu bisa mencapai 50-70 persen," jelasnya. Kota Pekanbaru dikenal sebagai Kota perdagangan dan jasa, namun karena badai Covid-19 yang tak kunjung reda banyak membuat perusahaan sulit untuk tetap berdiri. "Kita menekankan verifikasi data agar bantuan yang diberikan tepat sasaran," tukasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »