FIFA Segera Umumkan Rekomendasi Soal Kelanjutan Kompetisi

Dibaca: 11073 kali  Selasa, 07 April 2020 | 12:43:42 WIB
FIFA Segera Umumkan Rekomendasi Soal Kelanjutan Kompetisi
Ket Foto :

ZURICH -- Kelompok kerja untuk virus corona Federasi Sepak Bola Eropa (FIFA) akan mengumumkan rekomendasi untuk klub sepak bola dalam waktu 24 jam sampai 48 jam ke depan. Kelompok yang diisi oleh pejabat FIFA dan juga petinggi dari semua konfederasi ini, ingin bertindak fleksibel untuk memastikan semua liga punya peluang sebaik mungkin untuk menyelesaikan musim ini.

Namun tentunya saat situasi sudah benar-benar aman. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/6), FIFA juga mempertimbangkan proposal perpindahan tanggal bursa transfer, serta memperpanjang kontrak pemain yang sudah habis pada akhir Juni. Kelompok kerja itu masih berkonsultasi dengan pakar dan semua rekomendasi yang ada, dengan tujuan utamanya yaitu kesehatan dan keamanan semua pemain.

Kabar ini datang menyusul pengumuman Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhir pekan lalu, yang berkomitmen menyelesaikan musim 2019/2020. Walaupun di awal laporan, Presiden UEFA, Alesander Ceferin, menetapkan deadline sampai 3 Agustus agar semua kompetisi selesai.

Apalagi, dengan kondisi saat ini, belum ada tanda-tanda kompetisi sepak bola akan dimulai lagi dalam waktu dekat. Sebab, beberapa negara justru baru mulai diserang oleh virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Namun, jika tak segera diambil keputusan, maka klub akan semakin dirugikan karena tidak mendapatkan pemasukan sejak kompetisi dihentikan. (rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »