Riau Bersatu Hadapi Codvid19

Eddy A Mohd Yatim: "Selama Untuk Rakyat, Kami Dukung"

Dibaca: 3368 kali  Kamis, 26 Maret 2020 | 22:44:47 WIB
Eddy A Mohd Yatim:
Ket Foto : Kanan: Eddy A Mohd Yatim bertemu masyarakat Rupat

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah pimpinan DPRD Provinsi Riau resmi menggelar pertemuan dengan Sekdaprov Riau perihal pergeseran anggaran, karena harus diprioritaskan pada penanggulan bencana wabah Codvid19. Menyikapi hal ini, ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim,S.Sos,MSi disela-sela persiapan akan bertemu dengan OPD Diskesprov Riau menuturkan bahwa jika hal itu telah disepakati oleh unsur pimpinan DPRD Riau dan Pemprov Riau, maka pada dasarnya Komisi V yang memang membidangi sektor kesejahteraan rakyat akan turut mendukung.
  “Kami siap memberikan dukungan, jika  alasan pergeseran anggaran itu prioritasnya adalah untuk menghadapi wabah Corona, dan menyelamatkan masyarakat Riau, membantu tenaga medis yang saat ini masih minim peralatan antisipasinya dalam perawatan pasien Corona,”Ucap Eddy Kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/3) di Kantor DPRD Riau.
Berdasarkan data Pemprov Riau menyebutkan dana yang disiapkan untuk menghadapi virus corona mencapai Rp74,9Milyar, yang diprioritaskan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah ini yang dalam sebulan terakhir telah menimbulkan keresahan.
  “Kita paham, kondisi hari ini adalah bagaimana menyelamatkan rakyat, bahkan dari penjelasan Sekdaprov ada beberapa anggaran kami yang akan di potong disekretariat DPRD. Tidak masalah, kami siap. Namun kami juga tegaskan, sebagai chek and balance dalam Trias Poli, kami masih memiliki tugas untuk mengawasi. Kami akan mengawasi, bagaimana anggaran tersebut betul-betul digunakan untuk rakyat. Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubri dan Sekda harus menunjukkan keseriusannya untuk membantu rakyat, dan prioritaskan bagaimana masyarakat Riau terbantu,”Ucap Eddy Yatim.
  Sementara itu diruangan Komisi V turut hadir sekretaris Komisi V Hj.Sulastri,SE,MH, Anggota komisi V, Ade Hartati,SPd,MPd, H Agung Nugroho, dan dr.Arnita Sari.
   Kepada wartawan dr.Arnita juga menuturkan, sebagai bagian dari komisi V, dirinya berharap masyarakat mau mematuhi himbauan pemerintah, agar melakukan sosial distancing, turut menjaga kebersihan, dan yang utama adalah Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi turut mendukung keselatan tenaga medis seperti dokter, perawat, dan farmasian selama menjalankan tugas dalam menghadapi wabah ini.
  “Lindungi mereka, mereka adalah garda terdepan kita hari ini dalam menghadapi wabah yang tidak kita ketahui kapan menyerang,dan merugikan banyak orang,”Ucap Arnita Sari.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu