Cegah Penyebaran Virus Corona,

Gubri Syamsuar Minta Walikota/Bupati Tutup Diskotek dan Warnet

Dibaca: 16371 kali  Jumat, 20 Maret 2020 | 12:47:20 WIB
Gubri Syamsuar Minta Walikota/Bupati Tutup Diskotek dan Warnet
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta walikota dan bupati se-Riau menutup tempat hiburan malam diskotek, karaoke dan warung internet (Warnet) untuk sementara di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Gubri saat launching operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga menghadapi bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri tahun 2020, di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (20/3/2020).

"Saya sudah instruksikan, yang namanya diskotek dan warnet untuk sementara tutup saja dalam dua minggu ini," tegas Gubri.

Menurutnya, dalam situasi saat ini lebih baik menyelamatkan orang banyak daripada ada kepentingan individu yang itu tidak ada manfaatnya.

"Diskotek itu kan menampung orang banyak, kita tidak pernah tahu orang datang dari mana saja. Begitu juga warnet, banyak digunakan oleh anak-anak, yang seharusnya mereka belajar di rumah saat libur, tapi mereka malah main ke warnet," ujarnya.

"Kalau kesadaran itu kuat, Insya Allah kita akan selamat. Karena namanya virus ini tak ada batas. Siapapun orangnya bisa saja kena," cakapnya.(ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu