Kawal Kongres Untuk Aklamasi, Demokrat Riau Ingin AHY Jadi Ketum

Dibaca: 43560 kali  Sabtu, 14 Maret 2020 | 17:04:32 WIB

PEKANBARU-riautribune: DPD Partai Demokrat Riau akan mengusung AHY jadi Ketua Umum Demokrat pada Kongres Demokrat yang akan berlangsung Minggu, (15/3).

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar. Ia menegaskan, Demokrat Riau akan taat dan patuh dengan arahan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan memberikan tampuk kepemimpinannya kepada kaum milenial.

"Kita sangat berbangga dengan pak Ketua Umum pak SBY. Beliau ingin menyerahkan kepemimpinannya kepada kaum milenial. Demokrat Riau dukung AHY," kata Asri Auzar.

Disinggung mengenai apakah ada potensi kongres pemilihan ketua umum Demokrat tersebut dengan agenda voting, mengingat saat ini ada beberapa kandidat Ketum yang muncul, antara lain AHY, Ibas, bahkan Gatot Nurmantyo, Asri Auzar berharap akan digelar secara aklamasi.

"Kami berharap kongres ini akan memilih pemimpin yang baik dan bisa mengayomi, dan kami akan memilih secara aklamasi. Kami jauhkan sikap voting dan segala macam, kami kedepankan sikap musyawarah mufakat," kata Asri Auzar.

Asri Auzar yang mengaku sudah berada di Jakarta untuk persiapan Kongres ini mengaku bahwa ia sangat bangga menjadi bagian dari partai Demokrat yang dipimpin SBY. Dimana saat dua periode memimpin Indonesia, SBY mampu menjadi presiden yang sangat baik, ekonomi berjalan baik dan tak pernah menyakiti masyarakat.

"Hari ini pak SBY mendelegasikan kepemimpinannya kepada kaum milenial, anak muda, kami juga sangat berbangga lagi dengan ini. Partai Demokrat akan dipimpin anak muda yang dipercayakan partai. Seolah-olah partai Demokrat ini menjadi simbol pemdelegasian kaum tua ke anak muda, kami jadi motor penggerak. Demokrasi kepartaian ini bergerak di Demokrat, ini yang membuat kami sangat bangga," terangnya

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »