50 Titik Api Terpantau di Riau

PEKANBARU - Semakin hari, titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera kembali mengalami meningkat. Pagi ini, Selasa (3/3/2020), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi jumlah hotspot yang tersebar di wilayah Sumatera sebanyak 91 titik panas (hotspot).

 

 

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, bahwa dari jumlah tersebut, Riau berada di posisi puncak sebagai provinsi yang terbanyak menyumbang hotspot karena 'dikepung' sebanyak 78 titik panas. Sedangkan, Provinsi lainnya, seperti Sumatera Selatan (Sumsel) lima titik, Jambi empat titik, Bangka Bekitung dua titik, Sumatera Barat (Sumbar) dan Bengkulu masing-masing satu titik.

 

 

"Pagi ini, ada 78 titik panas di Riau yang terdeteksi citra satelit di level confidence di bawah 50 persen," kata Mia di Pekanbaru, Selasa pagi. Sementara, untuk yang di level confidence di atas 70 persennya ada sebanyak 50 titik. Sebaran titik ini dapat diduga sebagai titik api karena berada di tingkat kepercayaan di atas 70 persen.

 

 

Yang mana, titik api ini terdeteksi di Kabupaten Pelalawan 16 titik api, Kota Dumai 12 titik api, Kabupaten Bengkalis lima titik api, serta Kepulauan Meranti, Rokan Hilir (Rohil), Siak dan Indragiri Hilir masing-masing empat titik api, dan Indragiri Hulu satu titik api. "Rata-rata titik api ini berada di level confidence 73-100 persen," tukasnya. (grc)

 


[ Ikuti RiauTribune.com ]



Berita Lainnya +INDEKS

Fokus Riau

Masih Jadi Primadona, Sebanyak 56.351 Wisatawan datang ke Siak Saat Libur Lebaran

Fokus Riau

Unilak Gelar Halal Bi Halal, Momentum Perkuat Silaturahmi dan Peningkatan Kinerja

Fokus Riau

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

Fokus Riau

Program CSR RAPP Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Fokus Riau

Eko Novitra Tepis Dugaan Kebakaran Kantor DLH Karena Sabotase

Fokus Riau

Kontrak Pengelolaan Aryaduta Hotel Pekanbaru Oleh Lippo Karawaji Tak Diperpanjang Pj Sekdaprov Riau


tulis komentar +INDEKS