Transparansi Anggaran,

Pemprov Riau Tampilkan APBD 2020 di Website Jaga Riau

Dibaca: 18190 kali  Sabtu, 29 Februari 2020 | 11:57:02 WIB
Pemprov Riau Tampilkan APBD 2020 di Website Jaga Riau
Ket Foto : Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Ir Yogi Getri,

PEKANBARU  - riautribune : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melampirkan rincian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 di website resmi pemerintah setempat. Demikian diutarakan Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Ir Yogi Getri, Jumat (28/2/2020).

 

"Sebagai tranparansi kita untuk APBD sudah ditampilkan di website jaga.riau.go.id. Di situs itu semua anggaran dan kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlampir," katanya. "Jaga Riau itu kita kerjasama dengan Komisi Pemberangtasan Korupsi (KPK), mereka juga mengecek dan mengawasi lewat itu," sambungnya.

 

Selain di jaga.riau.go.id, lanjut Yogi, masyarakat juga bisa melihat rekapitulasi kegiatan swakelola Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2020 Pemprov Riau di website sirup.lkpp.go.id. "Pak Gubernur juga sudah ingatkan OPD untuk menginput kegiatan 2020 di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Di SIRUP masyarakat bisa melihat semua kegiatan OPD," ujarnya.

 

"Jadi dimana-mana masyarakat bisa melihat tranparansi anggaran dan kegiatan Pemprov Riau, apalagi sekarang zamannya canggih," tandasnya.(ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu