Bangkinang Ditetapkan Jadi Tuan Rumah MTQ ke 51 Kampar

Dibaca: 17191 kali  Rabu, 26 Februari 2020 | 14:54:42 WIB
Bangkinang Ditetapkan Jadi Tuan Rumah MTQ ke 51 Kampar
Ket Foto : ilustrasi internet
BANGKINANG  - riautribune : Bangkinang Kota ditetapkan sebagai Tuan Rumah MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2020. Usai penetapan tersebut, unsur terkait telah memulai membicarakan terhadap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 Tahun 2020.

Banyak hal yang kita bicarakan terkait pelaksanaan, disamping waktu yang makin dekat yakni Minggu pertama di bulan April (menjelang ramadhan tiba) juga membicarakan terhadap teknis pelaksanaan.

"Kita telah menjadi tuan Rumah MTQ XXXVIII tahun lalu dan Alhamdulillah kita sukses melaksanakannya. insya Allah untuk MTQ Tingkat Kabupaten Kampar kita berharap huga sukses baik dalam pelaksanaan maupun dalam mengangkat ekonomi masyarakat," ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Turnalis saat memimpin rapat awal terkait MTQ ke 51 Tinglat Kabupaten Kampar tahun 2020 yang diadalkan di Ruang Kabag Kesra di Komplek Kantor Bupati Kampar, Selasa (25/2/2020).

Setelah Bupati Kampar menetapkan keputusan tentang penetapan tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-51 tingkat kabupaten tahun 2020, maka pihaknya mulai mebicarakan beberapa hal yang dianggap penting menhelang penetapan SK oleh Bupati Kampar.

“Ini merupakan rapat persiapan awal kegiatan MTQ Kabupaten Kampar ke-51 di Bangkinang Kota," kata Yurnalis lagi.

Ketua LPTQ Kampar Yurmailis menyatakan bahwa rapat kali ini membicarakan terhadap persiapan baik teknis maupun kesiapan lainnya seoerti bidang musabaqoh, perhakiman, bidang acara, bidang tempat dan persiapan lainnya.

"Sesuai arahan pimpinan bahwa sebagai tuan rumah adalah kecamatan Bangkinang kota dan waktunya diperkirakan Minggu pertama di bulan April (menjelang ramadhan tiba) adapun pusat kegiatan diadakan dilokasi purna MTQ Riau yang ke 38 kemaren untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah ada,” Kata Yurmailis Saruji.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kakankemenag Kabupaten Kampar Dirhamsyah, Zulfaimar, Camat Bangkinang Kota Irianto, TU Perkim Azman, Seksi Acara Sudirman Agus. (mk)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu