Persib Bandung Fokus Jelang Laga Perdana Liga 1

Dibaca: 18196 kali  Senin, 24 Februari 2020 | 15:27:49 WIB
Persib Bandung Fokus Jelang Laga Perdana Liga 1
Ket Foto :

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela  Lamongan di laga perdana kompetisi Liga 1 2020. Jika sesuai jadwal, kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan, ia sudah menyiapkan timnya untuk menghadapi Persela. Setidaknya, Robert sudah menyiapkan daftar susunan pemain untuk laga nanti.


"Untuk pertandingan pertama kami sudah memiliki 18 pemain utama setelah latihan hari ini," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (24/2). Robert mematangkan permainan dengan membuat gim internal setelah latihan rutin selesai. Ia menyiapkan tim dengan merotasi pemain sesuai dengan kemungkinan yang ada nanti.


"Kami bermain selama 90 menit, beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukkan keinginan menjadi starter pada Ahad nanti," kata Robert.


Robert mematangkan tim dari evaluasi laga uji coba terakhir. Ia mengakui evaluasi pun selesai sehingga tim bisa fokus sepenuhnya melawan Persela. "Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," katanya.


Robert menyebut jajaran pelatih menyiapkan program untuk menghadapi laga perdana nanti. Skuat Maung Bandung pun harus melewati latihan keras bahkan saat hari peluncuran tim pada Selasa (25/2) besok.


"Kami sudah melakukan sesi yang berat hari ini dan besok akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," kata Robert menjelaskan.(rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu