Pasca 6 Warga Riau Pulang Usai Dikarantina,

DPRD Pekanbaru Minta Masyarakat Jangan Takut

Dibaca: 13353 kali  Rabu, 19 Februari 2020 | 14:24:53 WIB
DPRD Pekanbaru Minta Masyarakat Jangan Takut
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Komisi III DPRD Pekanbaru mengapresiasi pemerintah pusat yang memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di China. Termasuk 6 warga Riau yang pada hari Sabtu, (15/02/2020) lalu sudah menginjakan kakinya di Bumi Lancang Kuning melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II.

 

"Ini hal positif yang perlu kita syukuri. Tetapi jangan lupa Dinas Kesehatan dan Pemerintah tetap waspada agar tidak virus Corona masuk ke Indonesia," cakap Ketua Komisi III, Yasser Hamidy. Politisi PKS ini berharap masyarakat Riau dapat menerima dengan lapang dada kepulangan 6 orang warga Riau ini. Ia meminta masyarakat tidak khawatir karena 6 orang tersebut sudah dipastikan terbebas dari Virus Corona.

 

Meskipun sudah dipastikan negatif terjangkit Virus mematikan tersebut, Yasser berharap pemerintah melalui Dinas Kesehatan tidak lengah untuk memantau 6 orang tersebut. "Masyarakat harus menerima dan jangan takut. Kalau kedepan terjangkit, Dinas Kesehatan harus bertanggungjawab dan menyikapi permasalahan ini dengan baik kedepannya," cakapnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu