UR Latih Calon Profesor Persiapkan DUPAK

Dibaca: 38613 kali  Selasa, 11 Februari 2020 | 21:20:53 WIB
UR Latih Calon Profesor Persiapkan DUPAK
Ket Foto :

PEKANBARU (KR) - Universitas Riau gelar sosialisasi dan pelatihan penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK). Hal itu dilakukan dalam rangka Program Percepatan Guru Besar (PPGB) Universitas Riau tahun 2020.

Rektor Universitas Riau, Aras Mulyadi mengatakan bahwa sasaran dari program percepatan guru besar ini adalah para doktor yang ada di lingkungan Universitas Riau.

"Pada pelatihan ini, kita berikan materi untuk pengenalan yang tentunya kiat-kiat dalam penyusunan DUPAK," kata Aras, Selasa (11/2/2020).

Aras mengatakan bahwa untuk pemateri sosialisasi dan pelatihan penyusunan DUPAK tersebut didatangkan dari Kemenristekdikti.

"Kita berharap bisa menggali permasalahan yang mungkin selalu ditemui dalam pengusulan daftar angka kredit," harapnya.

"Sehingga dengan demikian kita bisa pedomani, menjadi dasar bagi kawan-kawan dalam penyusunan DUPAK dengan lancar," terangnya.

"Dengan demikian, tentunya guru besar di Universitas Riau ini semakin bertambah. Dengan bertambahnya guru besar tentu kita berharap kinerja, mutu dan pendidikan tinggi di Universitas Riau ini semakin lebih baik," ungkapnya.

"Jadi tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan kiat-kiat penyusunan DUPAK serta penyusunan karya-karya ilmiah yang khususnya karya ilmiah jurnal di tingkat internasional," jelasnya.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu