DPRD Pekanbaru Sarankan Nama KIT Ubah Jadi KIP

Dibaca: 27001 kali  Jumat, 24 Januari 2020 | 15:34:13 WIB
DPRD Pekanbaru Sarankan Nama KIT Ubah Jadi KIP
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Nama kawasan Industri Tenayan (KIT) diusulkan diubah menjadi Kawasan Industri Pekanbaru (KIP). Demikian disampaikan penanggung jawab Panita Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal, Tengku Azwendi.

 

"Kalau menyebut kawasan industri Tenayan orang luar daerah pasti banyak yang tidak mengetahui, namun jika kita ganti dengan kawasan industri Pekanbaru mungkin lebih baik. Dan jelas, itu kawasan industri milik siapa dan berada dimana," cakapnya. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini berharap dengan adanya perubahan nama tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi dengan cara meningkatkan investasi.

 

"Langkah strategis itu sesuai dengan amanat Undang Undang tentang Perindustrian. Karena industri harus berada di dalam kawasan industri, dan tiap daerah harus berpacu untuk mengembangkannya," jelas politisi Demokrat itu. Kendati demikian, Azwendi meminta pemerintah Kota Pekanbaru lebih selektif dalam memilih investor yang ingin berbisnis di Pekanbaru.

 

Ia berharap investor yang akan masuk ke Pekanbaru adalah investor yang siap bermitra dengan para pengusaha lokal. "Jika investornya bermitra dengan pengusaha lokal, itu harus diutamakan. Kawasan ini milik Kota Pekanbaru dan sudah seharusnya yang menikmati pertama sekali manfaat dan keuntungannya warga Pekanbaru," pungkasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »