Titik Api Bertambah,

Gubernur Riau Diminta Surati Bupati Hingga Camat Siaga Karhutla

Dibaca: 38450 kali  Rabu, 08 Januari 2020 | 16:12:45 WIB
Gubernur Riau Diminta Surati Bupati Hingga Camat Siaga Karhutla
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar meminta gubernur Riau untuk segera menyurati Bupati/Walikota hingga Camat untuk segera siaga Karhutla. Hal ini diminta DPRD karena melihat data dari BMKG dimana titik panas di Riau semakin bertambah dari hari ke hari.

Untuk diketahui, titik panas (hotspot) di Provinsi Riau bertambah lagi, Rabu (8/1/2020). Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini ada 9 titik panas terpantau di Bumi Lancang Kuning itu.

Selain menyurati kepada daerah, DPRD juga meminta UPT Kementerian LHK membuat kanal di hutan, dan perusahaan juga diminta membantu mencegah Karthutla.

"Kita ingin semua siaga. Mulai dari Bupati, Camat, semua. Kita juga minta Pemprov berkoordinasi dengan Kementerian LHK," cakap Asri.

Meskipun di awal tahun belum terlalu terlihat kebakaran hutan, Asri meminta semua pihak tetap waspada, mengingat daerah ini rentan dengan Karhutla.

"Kita minta semua tetap siaga. Riau ini sangat rentan dengan Karhutla. Jadi harus siap siaga dari sekarang, jangan tunggu sampai api membesar, dan meluas" tukasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Ahad, 09 Agustus 2020 - 13:35:23 WIB

RUSIDI RUSDAN Sampaikan Kondisi Akses Jalan Menuju Kantor BAWASLU Riau yang Belum Di Aspal.

PEKANBARU-riautribune: Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA berkesempatan bertandang ke kantor Bawaslu Riau, jalan Adisucipto No. 284 (Komplek Transito) Marpoyan Damai Pekanbaru. Dalam kunjungan ini ustadz Syahrul Aidi (sapaan akrab Anggota DPR RI) itu didampingi oleh Staf Ahli dan Tim Asistensi. Terlihat Anggota DPR RI tersebut disambut oleh Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan dan Komisioner lainnya, Selasa 28 Juli.