Ketua KPK: OTT Jatim Soal Pengadaan Barang Dan Jasa, Belasan Orang Juga Sudah Diamankan

Dibaca: 28501 kali  Rabu, 08 Januari 2020 | 08:49:41 WIB
Ketua KPK: OTT Jatim Soal Pengadaan Barang Dan Jasa, Belasan Orang Juga Sudah Diamankan
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Belasan orang diamankan pihak Mapolda Jawa Timur terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) Selasa malam (7/1). Demikian disampaikan Ketua KPK, Firli Bahuri kepada wartawan sesaat lalu di Jakarta.


"Saat ini belasan orang dimintai keterangan di Mapolda Jatim," kata Firli. Firli mengatakan, pihaknya juga telah menerjunkan Tim Satgas lembaga antirasuah untuk mengamankan sejumlah pihak dalam operasi senyap kali ini. Salah satunya, Bupati Sidoarjo Syaifullah yang juga turut diamankan.


"KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur," kata Firli. Lebih lanjut, Firli mengungkapkan bahwa OTT perdana di tahun 2020 ini berkenaan dengan dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

 

Informasi selengkapnya akan disampaikan pada Rabu besok (8/1) dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. "Besok kami jelaskan dari pihak yang terlibat dalam proyek pengadaan barang dan jasa di kabupaten tersebut. Saat ini KPK kerja sama dengan Polda Jatim untuk pemeriksaan awal," demikian Firli. (rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »