Walikota Pekanbaru Lantik Enam Kepala OPD dan Rotasi Pejabat Eselon

Dibaca: 18409 kali  Senin, 30 Desember 2019 | 13:54:47 WIB
Walikota Pekanbaru Lantik Enam Kepala OPD dan Rotasi Pejabat Eselon
Ket Foto :

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan rotasi dan pelantikan pejabat Eselon III dan IV. Selain itu, Pemko juga akan melantik enam pejabat yang lulus seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). Meski tidak menyebut tanggal pasti, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan bahwa rotasi pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat.


"Untuk eselon III dan IV yang dirotasi, waktu pelantikannya mungkin bisa sama. Bisa awal tahun depan, atau akhir tahun ini," kata Walikota, Senin (30/12/2019). Rotasi dan pelantikan pejabat eselon III dan IV ini menyusul sudah disetujuinya enam nama untuk mengisi pucuk pimpinan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Sebenarnya, ada tujuh formasi jabatan Kepala OPD yang dibuka dalam seleksi jabatan PTP tahun 2019. Namun, satu diantara dipastikan kosong lantaran tidak ada peserta seleksi yang memenuhi syarat. Jabatan yang kosong itu adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan. Walikota merinci, tujuh jabatan yang diseleksi adalah jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM).


Kemudian Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Sejak awal dibuka, ada sejumlah pejabat di Pemko Pekanbaru yang mengikuti seleksi jabatan PTP. Seperti Masykur Tarmizi yang kini menjabat Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru.


Ada Nurhasminsyah yang kini menjabat Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra yang kini menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru, ada pula Hazli Fendriyanto yang kini menjabat Kepala Bagian Kerjasama Setdako Pekanbaru. Selain itu, ada Syoffaizal yang kini menjabat Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Yuliarso yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Perhubungan dan Idrus yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru. (ckp)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »