Jembatan Siak IV Miring,

DPRD Riau Akan Segera Lakukan Monitoring

Dibaca: 23554 kali  Kamis, 26 Desember 2019 | 14:29:09 WIB
DPRD Riau Akan Segera Lakukan Monitoring
Ket Foto : Anggota komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur, Kelmi Amri,

PEKANBARU  - riautribune : Komisi IV DPRD Riau akan melakukan monitoring terhadap jembatan Siak IV yang menjadi perbincangan belakangan ini karena konstruksi jembatan tersebut miring. Jembatan ini menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dengan Rumbai Pesisir. Kerusakan terlihat di bagian Rumbai Pesisir. Pengendara motor terpaksa mengurangi kecepatan karena aspal jalan tidak rata dan condong miring.

 

Anggota komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur, Kelmi Amri, mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui keluhan warga tersebut. Mereka akan segera melakukan monitoring jembatan tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan pimpinan komisi IV serta dinas PUPR untuk membahas masalah kemiringan jembatan tersebut.

 

"Jembatan Siak IV ini sebelum diresmikan sudah dilakukan uji kelayakan. Jadi kita akan koordinasi dengan dinas PUPR kenapa ini bisa terjadi? Kita lakukan monitoring dan rapat komisi untuk menindaklanjutinya," cakap Kelmi. Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengakui jembatan Siak IV opritnya turun

.

"Iya oprit jembatan turun, antara jembatan dengan jalan. Nanti segera diperbaiki, karena saat ini jembatan masih dalam proses pemeliharaan," katanya. Dadang mengatakan, pemeliharaan jembatan Siak IV itu akan dikerjakan PT Brantas selaku kontraktor yang mengerjakan pembangunan jembatan. "Karena masa pemeliharaan, jadi rekanan yang bertanggung jawab memperbaikinya," cakapnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »