Assessment Pejabat Inhil Langsung Ditinjau Bupati HM. Wardan

Dibaca: 81746 kali  Sabtu, 21 November 2015 | 10:19:33 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Seleksi Tes Assessment, uji wawancara pejabat Inhil. Assessment itu merupakan tahap terakhir yang dilaksanakan di Aula Dinas Cipta dan Perumahan Rakyat di Tembilahan, Jumat (20/11) kemarin.

Usai melakukan peninjauan, Bupati HM. Wardan menjelaskan, pelaksanaan Assessment hari Jumat (20/11) itu memasuki tahapan terakhir dari Seleksi Assesment yang telah dilakukan. Karena itu HM. Wardan berharap dengan adanya Assessment menghasilkan calon-calon pimpinan SKPD yang akan menduduki beberapa posisi yang memang saat ini mengalami kekosongan. "Seperti jabatan Sekretaris daerah dan beberapa Jabatan yang dibuka melalui tes assesment," sebutnya.

Lebih lanjut HM. Wardan mengatakan, dari proses seleksi ini agar betul-betul dilaksanakan secara objektif dari tahapan-tahapan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang sudah berjalan. "Sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku," sebutnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati untuk mengisi jabatan kosong sekarang tidak bisa di tunjuk secara langsung. "Harus melalui proses tes Assessment sesuai dengan Undang-undang no 5 tahun 2012. Maka dari itu Pemkab Inhil melakukan Tes Asesment untuk jabatan Eselon II mulai dari Sekda sampai kepala dinas," ujarnya.(adv/hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »