Bawaslu Gelar Tes CAT se-Riau

Dibaca: 13051 kali  Rabu, 18 Desember 2019 | 13:39:27 WIB
Bawaslu Gelar Tes CAT se-Riau
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Neil Antariksa A.Md, SH MH Koordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Selasa (17/12/19) mengatakan bahwa Bawaslu menggelar Tes Computer Assisted Test (CAT) di beberapa Kabupaten yang ikut melaksanakan Pilkada Tahun 2020 di Riau.


Ujian CAT ini rencananya akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia selama 5 hari terhitung tanggal 13 sampai dengan 17 Desember 2019. Tes CAT ini menurutnya untuk menjadi calon Pengawas Pemilihan pada tingkat Kecamatan se-Kabupaten yang menggelar pilkada di 2020.


Terjadi kendala di pelaksanaan rest CAT di Kuansing. Pada sesi pertama. Server CAT mengalami kendala, dimana seluruh peserta ujian CAT di sesi pertama ini tidak dapat melaksanakan ujian. Hal ini dikarenakan server CAT di Bawaslu RI mengalami kendala.


"Para peserta pada sesi pertama harus mengikuti ujian pada sesi ke 4, hal ini dikarenakan sistem CAT untuk peserta di tiap sesinya telah terpogram sehingga peserta pada sesi pertama harus di alihkan menjadi sesi terakhir pada hari tersebut," terangnya.

Berbeda dengan peserta di Bawaslu Kepulauan Meranti, para peserta terpaksa di pulangkan panitia karena hingga pukul 18.00 wib. Para peserta tetap tidak dapat melaksanakan ujian dan di alihkan pada esok harinya pukul 13.00 Wib.

Ujian CAT ini berlangsung selama 5 hari terhitung sejak tanggal 13 hingga 17 Desember 2019. Selama 5 hari tersebut, Tercatat sebanyak 121 orang peserta dari 1.893 orang calon Panwas Kecamatan se-Riau yang lulus administrasi tidak hadir pada tahap ujian CAT.*(rtc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »