Reses Eddy A Mohmmad Yatim Sos,MSi,

Warga Air Jamban Bangga, Perdana Anggota DPRD Riau Berkunjung Reses

Dibaca: 25715 kali  Rabu, 18 Desember 2019 | 13:34:57 WIB
Warga Air Jamban Bangga, Perdana Anggota DPRD Riau Berkunjung Reses
Ket Foto : Reses Anggota DPRD Provinsi Riau Bapak Eddy A Mohmmad Yatim Sos,MSi

DURI - riautribune: Warga Air Jamban menuturkan rasa bangganya dikunjungi oleh wakil rakyat Provinsi Riau Eddy A Mohmmad Yatim, S. sos, MSi karena setelah terpilih sejak pileg lalu,  ketua komisi DPRD Riau ini langsung bertemu warga kelurahan AirJamban, RT  5- 8 RW 24, dalam agenda menjaring aspirasi warga Kabupaten Bengkalis dan reses 2019, Selasa (17/12) di Duri kecamatan Mandau.


Dalam sesi tanya jawab,  Pujiono (39) RT 06, dibangunkan akses jalan seminisasi, mejid dibantu pembangunannya, kemudian juga persoalan zonasi yang selalu menjadi pikiran orang tua, karena di daerah batin solapan hanya ada dua SMA yakni SMA 8 dan SMA 9 Mandau.


“Kami para wali murid selalu dipusingkan, ketika persoalan anak masuk SMA, kebetulan SMA kan dibawah kewenangan Provinsi. Untuk itulah kami mengadu kepada Pak Eddy, agar kedepan bisa diperhatikan, ditambah ruang kelas baru di dua SMA tersebut. Dan jika memungkin, anggaran Provinsi Riau, untuk dibangunkan lagi SMA di daerah batin Solapan ini,”Ucap Pujiono yang juga didampingi oleh RT 05 Mahyudin.


Menyikapi aspirasi warga ini, Eddy A Mohmd Yatim, S. sos, MSi yang juga ketua Komisi A DPRD Provinsi Riau menuturkan bahwa saat ini dirinya berada di Komisi yang leading sektornya adalah bidang kesejahteraan, ada 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerjanya, beberapa diantaranya yakni Dinas Pendidikan, dan Birokesra, Badan Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes).


“Khusus untuk perbaikan jalan, saya akan berkoordinasi dengan komisi lainnya. Sehingga aspirasi warga air Jamban bisa tersampaikan, terutama akses jalan semenisasi, dan pembangunan gorong-gorong jembatan menuju masjid Syafilull Jannah.  Nah, khusus zonasi sekolah dan penambahan ruang kelas baru, itu menjadi kewenangan kami.

 

Saya akan pantau aspirasi ini, agar masuk dalam Musrembang Provinsi, dan dapat direncanakan sehingga bisa dilaksanakan tahun berikutnya. Saya juga akan berkoordinasi dengan Diknas Provinsi Riau, siapa tahu, tahun 2020 ini ternyata juga dianggarkan pembangunan RKB atau rehab lainnya untuk SMA 8 dan SMA Mandau, sehingga dalam persoalan zonasi tahun berikutnya, tidak ada lagi keluhan dari warga dan pihak sekolah mengenai kurangnya kelas,”Ucap legislator asal partai Demokrat ini.


Ditambahkan Eddy, untuk bantuan masjid, kewenangan bantuannya langsung dibawah OPD Biro Kesra Setdaprov Riau. Dan aspirasi yang disampaikan oleh warga Air Jamban, akan disampaikan secepatnya, sehingga kedepannya bisa diturunkan bantuannya, sehingga tujuan pengembangan rumah ibadah bisa terlaksana sesuai aturan.


Usai menyampaikan aspirasinya, warga Air Jamban menyajak Legislator Dapil Dumai, Bengkalis, dan Meranti ini sholat berjamaah di Mesjid Syafilull Jannah kebanggan warga. (Yni)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »