Bedah Program Pembangunan, Komisi V DPRD Riau Kunjungan Isedentil ke Rohil

Dibaca: 14263 kali  Rabu, 11 Desember 2019 | 11:40:15 WIB
Bedah Program Pembangunan, Komisi V DPRD Riau Kunjungan Isedentil ke Rohil
Ket Foto : Komisi V DPRD Riau berfoto dengan Bupati Rohil Suyatno dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Rohil

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka menyusun program pembangunan demi kemaslatan ummat, Komisi V DPRD Riau melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Rokan Hilir. Kunjungan para legislatif Provinsi itu disambut oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMp di lantai IV kantor BPKAD setempat, Selasa (10/12/2019).Turut Hadir Ketua Komisi V EDDY Mohd A Yatim, S.Sos, MSi, H Syafruddin Iput, Hj.Mira Roza,SH, Kasir,ST, dan staf Komisi V beserta tenaga Ahli Komisi V DPRD Riau

Bupati Suyatno usai pertemuan mengatakan, pertemuan antara pemkab dan DPRD Riau sangat ditunggu- tunggu oleh Pemkab, karena memalui wadah pertemuan ini, akan banyak hal bisa disampaikan, didiskusikan, sehingga program pebantuan yang diberikan provinsi ke Kabupaten kota, dapat berjalan sinergis dan terkoordinasi. Dikatakanya, banyak aspirasi terkait program pembangunan. Baik itu gagasan dari Pemkab Rohil, maupun masukan dari Komisi V DPRD Riau.

Bupati menyebutkan, kunjungan Komisi V DPRD Riau tentunya membawa angin segar bagi kita. Dimana para wakil rakyat itu menyusun program-program pembangunan yang tujuannya adalah untuk kemaslahatan umat.

"Yang jelas bagaimana kita bisa memacu ketertinggalan, maka dari itu mari kita bersama merebut program baik itu berasal dari dana Pemprov Riau maupun dana pusat," ujarnya.

Dilanjutkan Bupati, teman-teman Komisi V yang membidangi Kesra juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil.

 "Pertemuan ini baru pertama kali, makanya kita hadirkan seluruh pejabat agar bisa mendengarkan informasi-informasi agar negeri ini ke depannya bisa maju dan berkembang. Karena kehadiran Komisi V ini tentunya memberikan informasi terkait program-program yang sudah dibuat masuk kerohil," kata Suyatno.

Disebutkan, pada pertemuan itu sudah ada satu berkas yang diserahkan Komisi V terkait pembangunan pada tahun 2020. "Saya baca sepintas lalu, sangat banyak program yang bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi untuk Pemkab Rohil, baik itu pendidikan, kesehatan, pemdes yang saat ini digalakkan Gubernur dalam anggaran BUMDes.

“Dan alhamdulillah kami menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memperhatikan negeri ini," ucapnya.

Menurutnya lagi, pertemuan ini selain meningkatkan tali silaturahim juga ber bagi pengalaman, saling memberikan informasi yang kesemuanya itu untuk kebaikan Rohil ke depannya.

"Salah satu program yang nanti masuk di Rohil seperti insfraruktur, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi yang lainnya," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim S Sos MSi mengatakan, program yang akan dilaksanakan khususnya di bidang Kesra di Kabupaten Rohil pada tahun 2020 mendatang cukup banyak sekali.

"Program yang akan dilaksanakan itu seperti bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lain sebagainya. Kalau ditotalkan dananya lebih kurang Rp100 miliar lebih. Tentu ini tetap dibarengi oleh komunikasi yang intense, agar kedepan apa yang diperlukan oleh Pemkab Rohil seperti Ruang kelas baru, perbaikan sekolah, bisa disambut oleh OPD mitra kami, dan diterjemahkan dengan aspirasi yang juga benar. Disinilah baru terlihat ritme yang sebenar-benarnya, bagaimana kemudian daerah memerlukan item apa, Pemprov mengganggarkan, kami yang mengawal, mengawasi, sama-sama menyusun anggaran, dan keinginan masyarakat Rohil diterjemahkan melalui program yang tepat oleh OPD mitra komisi V DPRD Riau," Ucap Ketua Komisi V DPRD Riau EDDY Moh A Yatim,S.Sos,MSi.

 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »