Jalan Batu Bersurat Amblas Sepanjang 50 Meter

Dibaca: 15191 kali  Selasa, 10 Desember 2019 | 14:41:06 WIB
Jalan Batu Bersurat Amblas Sepanjang 50 Meter
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Jalan Batu Bersurat-Muara Takus, Kabupaten Kampar, Riau, tepatnya di STA 05+800 kembali mengalami deformasi (amblas) sepanjang 50 meter pada, Selasa (10/12/2019) subuh tadi. Jalan Provinsi Riau yang menghubungkan dua kecamatan yakni XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu itu tidak bisa dilintasi kendaraan bermuatan berat.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto saat dikonfirmasi perihal itu mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk mengecek kondisi jalan sebelum diperbaiki. "Iya jalan Batu Bersurat-Muara Takus mengalami deformasi, patah subuh tadi. Sekarang tim sedang turun ke lokasi deformasi," kata Dadang, Selasa (10/12/2019).

 

Dadang mengatakan, jalan tersebut sebelumnya mengalami deformasi dan sudah dilakukan perbaikan. Namun tingginya curah hujan membuat jalan itu mengalami deformasi lagi.

 

"Sejak kami tangani sudah dua kali terjadi deformasi. Setelah tim turun, kita segera lakukan perbaikan. Sekarang hanya bisa dilalui kendaraan mini bus, kalau kendaraan bermuatan bisa tapi tidak nyaman karena takut deformasinya semakin dalam, sehingga membahayakan," tukasnya. (ckp)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu