RAPP Bagi Beasiswa Untuk Mahasiswa dan Siswa SMA Se-Provinsi Riau

Dibaca: 26884 kali  Jumat, 06 Desember 2019 | 13:21:34 WIB
RAPP Bagi Beasiswa Untuk Mahasiswa dan Siswa SMA Se-Provinsi Riau
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Pemberian beasiswa pendidikan diharapkan membantu peran pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau secara adil dan merata. Program beasiswa dapat memotivasi generasi penerus bangsa untuk terus belajar dan menggapai cita-citanya. Dengan demikian diharapkan mereka dapat membanggakan Indonesia di mata dunia melalui ilmu pengetahuan.

 

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan Program beasiswa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memiliki manfaat bagi suksesnya pembangunan yang dijalankan pemerintah saat ini, dalam rangka terwujudnya masyarakat Riau sejahtera lahir dan batin yang tercantum dalam Visi Riau 2025.

 

Sebanyak 300 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan 120 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Provinsi Riau memperoleh beasiswa dari Program Community Development (CD) RAPP. Beasiswa tersebut difokuskan kepada siswa dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

 

Para penerima beasiswa yang berasal dari lima Kabupaten di Riau itu merupakan wilayah operasional perusahaan bubur kertas dan kertas terkemuka di dunia, di antaranya adalah Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar dan Siak.CD Manager RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan pihaknya terus berkolaborasi dengan pihak pemerintah seperti pemerintah desa dan sekolah untuk mencari siswa yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan, dan memiliki prestasi yang baik.

 

“Program beasiswa ini menjadi salah satu program unggulan. Dengan adanya beasiswa, kita dapat meningkatkan akses kualitas pendidikan. Perusahaan tidak ingin anak-anak yang berdomisili di sekitar wilayah operasional, putus sekolah,” ujar Binahidra.

 

Program beasiswa merupakan bagian dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang diterapkan perusahaan pada poin ke empat, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat. Beasiswa RAPP ini telah bergulir sejak tahun 1999 dan lebih dari 5.000 siswa dan mahasiswa sudah mendapatkannya.

 

Binahidra berharap beasiswa ini dapat menjadi investasi pengembangan generasi muda, baik pribadi, keluarga maupun berkontribusi memajukan Indonesia dan Riau khususnya. “Pemberian beasiswa ini juga sesuai dengan nilai-nilai perusahaan untuk pengembangan sumber daya manusia,” tutur Binahidra. (ckp)

 

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »