Bentuk Komitmen Kami

Komisi V DPRD Riau Sidak Stadion Utama Riau

Dibaca: 29413 kali  Kamis, 05 Desember 2019 | 20:04:34 WIB
Komisi V DPRD Riau Sidak Stadion Utama Riau
Ket Foto : Komisi V DPRD Riau Sidak Stadion Utama

PEKANBARU - Komisi V DPRD Provinsi Riau lakukan kunjungan ke Stadion Utama Riau. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi Stadion Utama yang rencananya akan digunakan untuk iven-iven nasional maupun internasional.

Kunjungan Komisi V Bidang Kesra dan Olahraga DPRD Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua, Eddy Muhammad Yatim, beserta rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi didampingi Kabid Sarana dan Prasarana, Jayusman.

Dalam kunjungan Ketua Komisi V, Eddy Muhammad Yatim, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi Stadion Utama Riau saat ini. Dimana, sesuai dengan keinginan Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan iven-iven internasional di stadion Riau ini.

"Cuma, pada stadion ini ada beberapa yang harus kita benahi untuk melaksanakan iven-iven yang akan dilaksanakan di stadion ini," kata Eddy.

"Karena kondisinya juga memang Riau ingin ambil andil dalam iven-iven internasional," katanya.

"Untuk bisa ambil andil dalam pelaksanaan iven internasional di Riau itu, tentu kita harapkan CSR lah yang bisa mengatasi persoalan stadion ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi yang menyambut kunjungan rombongan dari Komisi V DPRD Riau tersebut mengatakan bahwa kondisi Stadion Utama Riau saat ini 80 persen. Hanya saja, rumput asli dari stadion itu sudah tidak ada lagi dan tumbuh rumput liar.

"Kondisi di dalam stadion masih 80 persen. Rumput yang perlu diganti, kemudian fasilitas di dalam ruangan yang sudah banyak rusak dan perlu perbaiki," kata Doni.

"Seperti lampu yang banyak dicuri kabel-kabelnya. Saat ini saja, lampu hanya sebagian yang hidup. Kemudian WC yang sudah banyak rusak, kemudian airnya," sebutnya.

"Kalau hanya mengandalkan APBD untuk pengelolaannya tidak akan selesai-selesai. Kita punya banyak perusahaan-perusahaan besar di Riau. Kita harapkan bagaimana CSR mereka tersebut diberikan kesini," pungkasnya.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »