Motor Terbakar saat Tes di Valencia, Iannone: Saya Mempertaruhkan Hidup!

Dibaca: 25769 kali  Kamis, 21 November 2019 | 14:33:48 WIB
Motor Terbakar saat Tes di Valencia, Iannone: Saya Mempertaruhkan Hidup!
Ket Foto :

VALENCIA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengalami insiden yang membahayakan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Motornya terbakar saat tengah melintas di jalur lurus Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Rabu 20 November 2019.

 

Mendapati kondisi ini, Iannone mengaku ketakutan. Sebab, nyawanya tentu saja dipertaruhkan saat menghadapi situasi yang membahayakan tersebut. Beruntung, marshal yang berada di sekitar sirkuit bisa dengan sigap memadamkan api yang membakar motor Miller.

 

Sebelum mengetahui motornya terbakar, Iannone mengaku sempat merasakan panas di bagian kakinya. Perasaan yang kurang enak pun menghampirinya setelah mendapati situasi tersebut. Benar saja, api tak lama terlihat di bagian atas motor Iannone. Iannone mengatakan sampai saat ini belum mengetahui pasti penyebab dari terjadinya insiden tersebut. Tetapi, ia memastikan bahwa pihak Aprilia akan mendalami peristiwa yang membahayakan ini agar tak terulang.

 

Saya mempertaruhkan hidup saya seperti ini. Itu situasi berbahaya dan sangat normal untuk merasa takut. Terlebih, karena itu terjadi di jalur lurus. Motor terbakar, saya bisa merasakan panas di kaki saya dan ada minyak di tuas rem. Hal yang normal jika saya marah saat menghadapi situasi ini,” ujar Iannone, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (21/11/2019).

“Kami memahami bahwa lawan kami menggunakan rasio gigi yang lebih pendek daripada kami dan karenanya mesin bekerja pada putaran yang lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama. Kami mencobanya dan sadar itu akan berisiko. Mesin kami tidak digunakan untuk berjalan di kecepatan tinggi untuk waktu yang lama, tetapi kami ingin mencoba sesuatu yang ekstrem,” tukasnya.(okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »