Diberhentikan Secara Hormat,

Per 1 Desember, UAS tidak Lagi Jadi Dosen UIN Suska Riau

Dibaca: 14685 kali  Rabu, 20 November 2019 | 14:03:22 WIB
Per 1 Desember, UAS tidak Lagi Jadi Dosen UIN Suska Riau
Ket Foto :

PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Akhmad Mujahiddin, membenarkan bahwa pihaknya telah mengabulkan permintaan surat pengunduran Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikampus tersebut.

 

Dikatakannya pengambilan keputusan tersebut berdasarkan solusi dari sekjen Kementerian Agama RI usai pihak kampus tiga kali memberikan surat pemanggilan. Namun yang bersangkutan tidak pernah hadir.

 

"Setelah surat mengundurkan diri kami terima, resmi kami klarifikasi sampai tiga kali, namun yang bersangkutan tidak datang. Dan kami minta pertimbangan ke Sekjen Kementerian Agama yang akhirnya memberi kewenangan untuk mengambil keputusan itu," kata Mujahiddin di UIN Suska Riau, Rabu (20/11/2019).

 

Disebutkanya dalam surat kewenangan yang diberikan oleh Sekjen Kemeneterian agama tertulis bahwa mulai 1 Desember 2019 memberhentikan dengan hormat Ustaz Abdul Somad sebagai PNS. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu