Gustian Riau Orang Pertama Daftar Kembalikan Formulir Penjaringan di Partai Demokrat

Dibaca: 31931 kali  Senin, 04 November 2019 | 14:27:16 WIB
Gustian Riau Orang Pertama Daftar Kembalikan Formulir Penjaringan di Partai Demokrat
Ket Foto :

ROHUL - riautribune : Bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Dr H Gustian Riau SE, M.Si, menjadi orang pertama yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan sebagai kandidat di Pilkada 2020. Saat mengembalikan berkas ke DPC Partai Demokrat Rohul di Jalan Diponegoro Simpang Tugu, Pasirpangaraian, Sabtu (2/11/2019), Gustian Riau didampingi belasan Engko atau Sahabat Gustian Riau.

 

Kedatangan Gustian bersama Engko disambut Ketua Tim Penjaringan Pemilukada 2020 DPC Partai Demokrat Rohul Hamdan SE, Sekretaris? Mukmin Rangkuti, dan Bendahara Yusri Nasution, serta Ketua DPAC Ujung Batu Muhamad Fadli SH. Ketua Tim Penjaringan Pemilukada 2020, Hamdan mengucapkan terima kasih kepada Gustian Riau karena telah menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas formulir. "Ini artinya apa, bahwa beliau (Gustian) benar-benar serius maju sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Rokan Hulu 2020," jelas Hamdan.

 

Hamdan menuturkan bila Gustian Riau yang mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat di Pilkada Rohul 2020, tentunya DPAC di 16 kecamatan, serta Pengurus Anak Ranting Partai Demokrat di 145 desa siap memenangkan Gustian sebagai Bupati Rohul.

 

Diakui Hamdan, setelah diterima formulir pendaftaran Gustian Riau akan disampaikan ke DPD dan dilanjutkan ke DPP. Sementara, Balon Bupati Rohul Gustian Riau mengaku sudah sepantasnya Partai Demokrat mengusungnya di Pilkada Rohul 2020, sebab ia dan Demokrat punya visi dan misi yang sama, yaitu membangun Kabupaten Rohul lebih maju dan lebih hebat.

 

Sementara, Gustian Riau mengaku dirinya telah mendaftar untuk mengikuti penjaringan di tiga partai politik yang punya kursi di DPRD Rohul, yaitu PDI Perjuangan Rohul, Partai Demokrat Rohul, dan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Rohul.

 

"Harapannya, siapapun nanti yang menjadi kandidat Demokrat yang penting beliau harus membangun Rokan Hulu ke depan, karena pada prinsipnya memang kita hadir di sini bagaimana Rokan Hulu ini jauh lebih baik dar ipada kota kota lain di Riau pada umumnya," kata Gustian usai kembalikan berkas formulir di Kantor DPC Partai Demokrat Rohul.

 

"Ini tentu harapan kami, carilah putra-putra terbaik yang bisa membangun kota kita," harapnya. Gustian juga mengharapkan ?siapapun Balon Bupati dan Wabup yang maju di Pilkada 2020 harus bisa membangun Kabupaten Rokan Hulu lebih baik dan lebih maju. Bila memang terpilih sebagai Bupati Rohul di Pilkada 2020, Gustian Riau optimis dirinya bisa meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

 

"Perekonomian itu tergantung kita melihatnya bagaimana dan itu bisa dirasakan oleh masyarakat, kalau masyarakat mengatakan ekonomi itu lebih baik, berarti baik lah dia. Tapi kalau masyarakat merasakan ekonomi itu masih kurang ya perlu diperbaiki dari yang sudah-sudah," ujarnya.

 

Menurut Gustian, siapapun Balon Bupati Rohul yang akan maju di Pilkada 2020 tentu orang yang punya fikiran objektif, yaitu membangun Kabupaten Rohul lebih baik dan lebih maju dengan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. "Ayo sama-sama kita bangun Rokan Hulu, tingkatkan perekonomiannya supaya Rokan Hulu lebih baik karena akan berdampak terhadap semua sektor, dan ini juga akan dirasakan nanti," ajaknya. 

 

"Siapapun yang mau jadi (Bupati) tujuannya sama, tergantung bagi yang serius dan tidak serius menanganinya, maka kita ambil yang serius menanganinya, siapapun itu," terang Gustian dan mengaku serius untuk mengurus Kabupaten Rohul. Bila bisa maju di Pilkada 2020 dan terpilih sebagai Bupati Rohul, Gustian Riau yang saat ini pejabat di Pemko Batam, Kepulauan Riau, menawarkan strategi untuk pengentasan ke masyarakat, yaitu dimulai dengan meningkatkan sumber daya manusia atau SDM.

 

Menurut Gustian, saat ini pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Rohul belum berjalan maksimal, hal inilah yang akan menjadi perhatiannya bila terpilih sebagai Bupati Rohul. "Kalau saya lihat pelaku UKM kita baik yang mayoritas homogen dan hetrogen yang ada itu belum jalan di Rokan Hulu, karena disibukkan dengan satu sisi saja, perkebunan sawit saja dan tidak melebar ke arah yang lain," ungkap Gustian.

 

"Nah seharusnya perekonomian ini (ditingkatkan), karena manusia punya keahlian masing-masing, punya cara masing-masing untuk meningkatkan kehidupan pribadi atau rumah tangganya. Keahlian itu harus digali segala mungkin, kita tidak bersumber dari satu faktor saja, sawit saja dengan harga yang turun saat ini," ujarnya.

 

"Kita harus rubah di segala sektor, sektor pariwisata kita ditingkatkan, sektor lain kita tingkatkan, sehingga pola-pola inilah akan meningkatkan yang dirasakan oleh masyarakat, kita kita vakum di satu tempat dia akan jatuh," pungkas Gustian Riau.***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »