KONI Pekanbaru Dukung Upaya Gubri Jadikan Riau Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Dibaca: 21227 kali  Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:17:51 WIB
KONI Pekanbaru Dukung Upaya Gubri Jadikan Riau Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ket Foto :

PEKANBARU  - riautribune : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mendukung penuh Gubernur Riau, Syamsuar dalam upaya menjadikan Stadion Utama Riau sebagai salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

 

Dukungan tersebut disampaikan dalam bentuk surat bernomor 371/UM/KONI-PKU/X/2019 yang dikirimkan langsung kepada Gubernur Riau Syamsuar dan ditembuskan kepada Menpora, Anggota DPR RI Dapil Riau, Plt Ketua Umum PSSI, Komite Eksekutif PSSI, Sekretaris Jendral PSSI dan juga kepada Ketua DPRD Provinsi Riau.

 

"Demi Kemajuan olahraga prestasi di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, bersama ini kami KONI Kota Pekanbaru mendukung penuh Gubernur Riau memperjuangkan dipilihnya stadion utama Riau sebagai salah satu Venue Piala Dunia U-20 tahun 2021," tulis Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil dalam surat tersebut.

 

Dalam surat tersebut juga ditulis pihaknya berharap dukungan yang serupa dapat diberikan secara tertulis oleh KONI Kota/Kabupaten se-Riau dan ASKAB/ASKOT PSSI se Riau. Agar Kemenpora, PSSI dan FIFA dapat mempertimbangkan aspirasi insan olahraga di Provinsi Riau.

 

Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil kepada wartawan mengatakan surat tersebut dibuat sebagai tambahan energi untuk gubernur Riau Syamsuar yang saat ini sedang berupaya menjadikan Stadion Utama Riau sebagai salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2021.

 

"Tambahan energi untuk Gubernur Riau," ucapnya singkat. Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah menyampaikan usulan Stadion Utama Riau sebagai venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

 

“Kita sudah menyampaikan usulan dan harapan kita kepada pak Menpora. Alhamdulillah kemarin kita mendapat sambutan baik dari pak Menteri,” kata Syamsuar, Rabu (30/10/2019). Dalam pertemuan itu, Syamsuar juga menunjukkan kondisi stadion yang bisa digunakan untuk pertandingan dan latihan.

 

"Beliau (Menpora) mengatakan memang banyak juga daerah mengusulkan seperti ini, namun segala sesuatunya tetap keputusan FIFA, nanti FIFA yang akan menentukan stadion mana yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 pada 2020," terangnya. Gubri juga mengutaran apa yang disampaikan Menpora, jika usulan Riau terwujud maka akan banyak manfaatnya bagi daerah.

 

"Karena biasanya pemainnya akan datang duluan untuk menyesuaikan cuaca tempat pertandingan. Karena itu, berdoalah sama-sama kita masyarakat Riau, mudah-mudahan doa kita terkabul," pungkasnya. (hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »