Korpri Buka Warung Kopi di Kantor Gubernur,

Pj Sekda: Pak Wagub tak Repot Lagi Monitor Pegawai yang Keluar Jam Kantor

Dibaca: 7187 kali  Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:12:56 WIB
Pj Sekda: Pak Wagub tak Repot Lagi Monitor Pegawai yang Keluar Jam Kantor
Ket Foto :

PEKANBARU  - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie, meresmikan kantin WK Syariah Koperasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di kantor Gubernur Riau, Kamis (31/10/2019). Kantin WK Syariah ini merupakan kantin Riau Zamrud (RZ) yang disulap menjadi konsep syariah oleh Koperasi Korpri Pemprov Riau.

 

Ahmad Syah dalam sambutannya menyatakan, keberadaan kantin WK Syariah Koperasi Korpri ini diharapkan menjadi ikon untuk membangkitkan kantin-kantin lainnya. "Jadi kita harap kantin di luar juga dapat menerapkan konsep syariah, dengan memperhatikan kualitas masakan dan minuman dengan cara menjaga kebersihan dan kehalalannya," pintanya.

 

Selain itu, Ahmad Syah juga berharap kantin WK Syariah juga bisa menjadi solusi bagi pegawai Sekretariat Pemprov Riau, sehingga ketika hendak ingin sarapan tidak harus keluar kantor lagi. "Silahkan makan dan minum di kantin syariah kita ini. Dengan begitu pak Wakil Gubernur tidak repot lagi monitor pegawai keluar di jam kantor hanya untuk makan dan minum," ujarnya.

 

Tak hanya itu, keberadaan kantin WK Syariah juga nantinya akan dijadikan salah satu tempat menjamu pada tamu Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. "Jadi kita coba mengalihkan tamu-tamu kita untuk makan dan minum di kantin kita. Jadi tak mesti harus makan di luar," cakapnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar berharap Kantin WK Syariah dapat menjaga makanan dan minuman yang disajikan harus bersih dan halal. "Yang penting kantin syariah makananya harus bersih dan halal. Saya juga sudah minta dengan Korpri agar dibuat logo halal MUI, sehingga kantin kita bisa menjadi contoh kantin-kantin lainnya," cakapnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »